DPK Bank Bukopin Tumbuh 30 Persen

PRIORITAS: Bank Bukopin menggelar Priority Gathering kepada nasabah prioritas di Hotel Santika.

MALANG – Bank Bukopin Cabang Malang semakin diminati oleh nasabah untuk menyimpan dana. Hal ini bisa dibuktikan dengan pencapaian target bank tersebut akan pengumpulan dana pihak ketiga (DPK). Yang mana, di triwulan ketiga ini bank yang berpusat di Jalan Semeru tersebut telah menuntaskan target selama tahun 2014 ini.
“Perkembangan bisnis kami sangat bagus. Oktober ini, kami sudah over pencapaian untuk target 2014,” ujar Pemimpin Cabang Bank Bukopin Malang, Suko Hadiananto.
Dia menyampaikan, hasil yang digapai tersebut membuktikan kinerja bank sangat bagus dan menggoda nasabah. Growth tinggi sebesar 30 persen yang menjadi patokan di tahun ini sudah berhasil dicapai, sehingga dipastikan bank tersebut melampaui target selama 2014.
Menurutnya, hasil tersebut merupakan hasil yang sangat bagus. Bank Bukopin mengalami lompatan yang terhitung tinggi di tengah banyaknya keluhan di kalangan masyarakat sepanjang tahun ini. “Tidak bisa dipungkiri, untuk menggapai growth 30 persen tidak begitu mudah. Sebab, masyarakat cenderung pragmatis akhir-akhir ini untuk melakukan simpanan atau mengambil kredit perbankan,” beber dia kepada Malang Post, pasca Priority Gathering Bank Bukopin yang digelar di Majapahit Ballroom Hotel Santika, Selasa (14/10) malam.
Pria yang belum sebulan berpindah tugas di Malang ini menuturkan, beberapa faktor mempengaruhi pertumbuhan Bank Bukopin. Misalnya kesadaran nasabah untuk saving money di bank, serta hadiah menarik dari bank ketika menggoda calon nasabahnya.
“Kesadaran masyarakat sudah mulai bertumbuh. Sebab bank juga mengalami penambahan jumlah nasabah, serta jumlah simpanannya yang semakin besar. Tidak sedikit nasabah memiliki simpanan di atas Rp 500 juta,” papar dia panjang lebar.
Pria yang hobi Stand Up Comedy ini mengatakan, program berhadiah juga sangat mempengaruhi. Misalnya di tahun ini dengan adanya Tabungan Siaga Bukopin. Nasabah bisa memilih berbagai macam program seperti Tabungan Siaga Otomotis Berhadiah Langsung, Tabungan Siaga Bukopin Bagi-bagi Hadiah, dan Deposito Berhadiah.
Dia mencontohkan, untuk program berhadiah langsung, beberapa hadiah yang bisa dimiliki nasabah ketika menyimpan dananya dalam nominal yang sudah ditentukan, antara lain gadget, sepeda motor hingga unit Mobilio. Sementara, untuk program undian berhadiah, yang berlangsung dua kali dalam setahun, Bukopin menyiapkan hadiah utama berupa BMW Z4 yang akan diundi di akhir periode.
“Hadiah utama berupa BMW Z4 merupakan hadiah utama yang diundi pada Januari 2015. Sebelum itu, setiap enam bulan sekali ada pengundian dengan hadiah yang tak kalah menarik, seperti 22 paket berlayar dengan Cruise antara Singapore dan Malaysia. Serta 44 paket stay di Sydney, Australia,” urainya.
Program tersebut, untuk periode pertama 2014 ini telah diundi September lalu. Salah satu nasabah asal Malang bernama Sandy berhasil mendapatkan hadiah satu unit New Yaris Sportivo. Sementara, dua nasabah asal Malang juga berhasil mendapatkan deposito, masing-masing senilai Rp 10 juta.
Sementara itu, pada Selasa kemarin, Bank Bukopin menggelar Priority Gathering kepada nasabah-nasabah prioritas. Nasabah tersebut memiliki simpanan di atas Rp 500 juta, dan patut mendapat perhatian lebih dari bank serta mengenal program dari perbankan. Dalam kesempatan tersebut, selain memberikan hadiah undian kepada nasabah yang beruntung, Bank Bukopin memadukan acara dengan adanya bincang Fengshui dengan Drs. Hariadi. (ley/oci)