PT Beiersdorf Produksi Plester Hansaplat ke Satu Miliar

SINGOSARI – PT Beiersdorf Indonesia berhasil mencapai produksi 1 miliar plester Hansaplast. Hal itu ditandai dengan menempel plester pada tropi memorial yang menandakan produk 1 miliar plester Hansaplast yang dilakukan Presiden Director PT Beiersdorf Indonesia Holger Welter, Kamis kemarin, di kantor PT Beiersdorf Indonesia di Singosari.
Acara itu juga ditandai dengan pemberian edukasi dan sosialisasi tentang penanganan Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K). Edukasi diberikan oleh tim dari First Aid ini, memberikan contoh beberapa cara pertolongan,  menolong korban luka ringan, atau luka berat, hingga menangani korban tidak sadarkan diri.
“Kami akan selalu mendukung seluruh keluarga Indonesia untuk dapat terus aktif demi kualitas hidup yang lebih baik. Komitmen kami adalah untuk melindungi keluarga Indonesia dari ketidak nyamanan kecil seperti luka, yang dapat menghambat hal besar dan penting dalam hidup,’’ kata Production Center Director PT Beiersdorf Indonesia Anda Suliyono kepada Malang Post, kemarin.
Hansaplat kali pertama diproduksi tahun 1980. Saat ini, produksi Hansaplast sendiri setiap harinya adalah mencapai 5 juta strip.
“15 persen dari produksi tersebut, diekspor ke luar negeri.  Seperti Thailand, Singapura, negara-negara Timur Tengah, bahkan juga negara-negara di Afrika Selatan,’’ kata Anda.
Selain memberikan edukasi kepada seluruh yang datang, PT Beiersdorf Indonesia juga siap memberikan pembekalan keterampilan ltindakan P3K kepada masyarakat, termasuk anggota Pramuka binaannya, yakni Pramuka SDN 2 Randuagung.
“Selain anggota pramuka, penanganan P3K juga penting untuk para keluarga. Ketersediaan kotak P3K di rumah adalah salah satu tujuan Hansaplast yang  merupakan bentuk kepedulian kami terhadap keluarga Indonesia,’’ tandas Marketing manager Hansaplast Bayu Isnawan
Pencapaian produk 1 miliar Hansaplast, Presiden Director PT Beiersdorf Indonesia Holger Welter, mengaku sangat bangga. Dia mengatakan sebagai pemimpin pasar industri plester, Hansaplast telah melindungi keluarga Indonesia. Sejak tahun 1980, Hansaplast telah mengalami banyak inovasi dan perkembangannya, terutama dalam segi kualitas produk.
“Ini merupakan pencapaian yang sangat membanggakan bagi Beiersdorf, terutama Hansaplast  hingga dapat mencapai produksi  plester ke 1 miliar strip sepanjang tahun 2014 di Indonesia. Pencapaian ini tidak lepas dari hasil apresiasi dan kepercayaan keluarga Indonesia terhadap Hansaplast,’’ katanya. (vik/aim)