Tipe Sporty Cocok Untuk Anak Muda

MALANG – Tahun 2014 ini, pabrikan Daihatsu menambah pilihan dari tipe All New Xenia. Low MPV yang pertama kali dikenalkan 10 tahun lalu tersebut, kini berjumlah 14 varian, terdiri dalam dua pilihan utama, yakni All New Xenia 1.0 dan All New Xenia 1.3.
“Perbedaan pada kapasitas mesinnya. Pilihan pertama 1000 cc dan yang kedua 1300 cc,” ujar Kepala Cabang Daihatsu Malang Ahmad Yani, Mujianto.
Dia menyebutkan, untuk All New Xenia 1.0 VVT-I terdiri dari lima tipe. Yakni tipe D M/T Standart AB dan D M/T Plus AB. Pilihan ini merupakan harga paling murah dari All New Xenia untuk saat ini, masing-masing dibandrol Rp 149,3 juta dan Rp 155,3 juta.
Sementara itu, untuk tiga pilihan pada kelas 1000 cc, All New Xenia juga mengusung tipe M yang terdiri dari tiga pilihan, yakni M M/T Standart AB, M M/T Deluxe AB dan M M/T Sporty AB. Harganya berturut-turut Rp 153,3 juta, Rp 164,3 juta dan Rp 173,6 juta.  “Varian D dan M masih menggunakan mesin EJ-VE 1.0 VVY-i berkapasitas 1.000cc,” jelas pria yang akrab disapa Muji tersebut.
Dia menyebutkan, untuk varian berkapasitas 1000 cc tersebut, Daihatsu telah menyertakan fitur keselamatan, yakni Airbag System. Sama halnya dengan All New Xenia berkapasitas 1300 cc yang terdiri dari 9 tipe.
Sembilan tipe tersebut terbagi dalam dua pilihan, yakni tipe X dan R. Tipe X terbagi dalam dua pilihan yaitu X M/T Standart AB dan X M/T Deluxe AB. Sedangkan untuk tipe R yakni R M/T Standart AB, R M/T Deluxe AB, R M/T Sporty AB, R M/T Attivo. Kemudian R A/T Deluxe AB, R A/T Deluxe AB, R A/T Sporty AB dan R A/T Attivo AB. Harga tipe X mulai dari Rp 167 juta, sedangkan untuk tipe R paling mahal senilai Rp 205 juta.
Menurutnya, salah satu tipe yang paling mentereng dengan tampilan khas untuk saat ini yakni untuk All New Xenia Sporty. Baik yang manual maupun yang matik. “Selain cocok untuk keluarga, juga tetap tampil gagah untuk anak muda,” tambah dia.
Dia menambahkan, untuk beberapa tipe All New Xenia telah ditambah dengan rear camera parking yang bisa dipantau dengan audio 2 DIN touch screen yang memudahkan bagi pengemudi untuk melihat area belakang saat memarkir kendaraan.  (ley/feb)