All New Xenia Laku 125 Unit Per Bulan

MALANG – Daihatsu masih mencatatkan unit low MPV (multi purpose vehicle) nya sebagai penjualan terbaik. Tahun ini, All New Xenia, telah memberikan sumbangsih kepada penjualan Daihatsu di Malang dan sekitarnya (DSK) mencapai 40 persen dari keseluruhan penjualan.
Kepala Cabang Daihatsu Malang Ahmad Yani, Mujianto menyampaikan, All New Xenia dari lintas generasi selalu memimpin penjualan Daihatsu. Di tahun ini, bersama dengan Ayla dan Grand Max, tipe All New Xenia bahu-membahu menopang sales Daihatsu di Malang DSK.
“Secara nasional, sales dari All New Xenia selalu yang terbaik. Begitu pula untuk area Malang, tahun ini penjualan rata-rata sebesar 125 unit per bulan,” ujarnya.
Menurut dia, angka tersebut diperoleh hingga akhir Agustus lalu. Untuk tipe yang sama di kelasnya, All New Xenia memilik market share sebesar 15,19 persen. Angka tersebut terhitung bagus dengan semakin banyaknya pilihan MPV di pasar otomotif saat ini.
Pria yang akrab disapa Muji ini menyebutkan, untuk penjualan periode Agustus lalu, Daihatsu berhasil memperoleh share sebesar 13,19 persen. Angka itu meningkat ketimbang periode Juli 2014, yang mana All New Xenia baru tercatat sebesar 12,9 persen.
“Kompetitor baru terus berdatangan. Namun, semakin berjalannya waktu menunjukkan customer kembali berpaling ke All New Xenia. Faktor utama kualitas semakin baik dan varian yang semakin lengkap,” papar dia.
Dia meyakini, untuk periode Oktober ini penjualan pasti lebih banyak. Pasalnya, pasar otomotif kembali bergairah pasca terhambat beberapa bulan berkat adanya Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres). Hal itu terlihat pasca Pilpres, penjualan pun meningkat sejak Agustus lalu.
Muji meyakini, untuk triwulan terakhir ini akan terjadi peningkatan penjualan, khususnya untuk tipe All New Xenia antara 10-20 persen. “Penjualan untuk Malang DSK bisa antara 135-140 unit per bulan bila dilihat dari perkembangan terkini. Apalagi, Daihatsu juga memiliki program menarik untuk pembelian semua tipe Daihatsu,” jelasnya kepada Malang Post.
Program itu merupakan rangkaian kemeriahan Big Campaign Daihatsu ‘Pilih Daihatsu Pilih Hadiahnya’. Kini Daihatsu berbagi keceriaan dengan para sahabat, dengan meluncurkan  Big Campaign Periode September – Desember 2014 yaitu Pesta Sahabat Daihatsu. Hadiah utama yang disiapkan berupa uang tunai sebesar Rp 1 miliar. (ley/feb)