Bakaran Kampung Sendang Biru, Buffet Terbaru dari Atria

ALA PANTAI: Menu ikan bakar bertema Bakaran Kampung Sendang Biru menjadi andalan Atria untuk menarik tamu F&B.

MALANG – Food and Beverages menjadi salah satu sektor potensial bisnis perhotelah untuk meningkatkan pendapatan. Seperti halnya yang dilakukan oleh Atria Hotel and Conference Malang yang mulai akhir pekan ini mengeluarkan nuansa berbeda setiap akhir pekan. Yakni dengan memberikan festival buffet berupa Barbeque Party dengan tema Bakaran Kampung Sendang Biru.
“Promo terbaru food and beverages kami mulai akhir pekan ini akan mengangkat potensi laut di Kabupaten Malang. Konsep barbeque akan menambah varian menu di Atria,” ujar General Manager Atria Hotel and Conference, Wahyono.
Dia mengungkapkan, dengan adanya Bakaran Kampung Sendang Biru, maka penawaran buffet dengan tema Pasar Numplek akan berkurang satu hari. Sebab, festival buffet yang dibandrol Rp 150 ribu per orang ini akan berlangsung setiap hari Sabtu. “Pasar Numplek masih ada, hanya di hari Jumat saja. Sehingga, dalam sepekan ada dua tema berbeda,” tegas dia.
Wahyono menjelaskan, festival barbeque buffet menawarkan berbagai macam jenis masakan laut seperti prawn, sate ikan, sate daging, beef mini steak, ikan kembung, ikan ekor kuning hingga kakap kecil. Berbagai menu yang diolah dalam grill station tersebut didukung dengan ragam saus, seperti sambal kecap sauce, barbeque sauce, gravy sauce dan chili sauce.
Menurutnya, Bakaran Kampung Sendang Biru ini akan menjadi even reguler di hotel yang beroperasi Desember 2013 tersebut. Tamu bisa menikmatinya mulai pukul 18.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Selain berada di Canting Restaurant, festival ini bisa dipindahkan by reservation bagi grup yang ingin merasakan dengan sensasi berbeda.
“Bisa di depan hotel atau memilih di samping kolam renang di Lantai 3,” tambah Wahyono.
Sementara itu, Public Relation Manager Atria, Kadek Ayu Ery Ratnawati menyampaikan, untuk saat ini program terbaru tersebut dalam tahap perkenalan. Dia menargetkan penjualan sebesar 30 pack per festival. Namun dia meyakini, layaknya Pasar Numplek ketika pertama kali dikenalkan, barbeque buffet ini akan menarik tamu.
“Targetnya masih 30 pack dulu. Tetapi setiap bulan pasti meningkat. Sebab, sales F and B menjadi salah satu penunjang bisnis hotel,” beber dia kepada Malang Post.
Menurutnya, untuk sektor F and B memiliki sumbangsih antara 30-40 persen per bulan untuk bisnis hotel dan menjadi salah satu andalan ketika masa low season. (ley/fia)