Guest House Gaya Tradisional Jadi Jujugan

MALANG – Interior tradisional yang dihadirkan guest house yang berada di Malang menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan maupun pebisnis yang menginap di Malang. terbukti, rata-rata okupansi guest house tak kalah jauh dengan hotel.
“Kami cukup percaya diri dengan konsep yang kami usung yaitu tradisional dengan tetap memprioritaskan kenyamanan istirahat para tamu. Dengan harga mulai Rp 325 ribu hingga Rp 625 ribu merupakan harga yang lumayan murah dibandingkan dengan hotel,” ucap Admin Bandoeng Guest House, Fransiska Putri
Menurutnya guest house sering dipilih oleh para pelancong backpacker atau mereka yang menginginkan kenyamanan rumah di sela perjalanan mereka. Bandoeng Guest House sendiri memiliki 15 kamar dengan 4 tipe seperti kamar tipe standart, deluxe, excecutive dan family room dengan connecting door diantara dua kamar.
“Fasilitas kami disetiap kamar ada televisi flat 32″, Air Conditioner (AC), kamar mandi dengan shower (air panas dan dingin) dan pilihan tempat tidur single bed atau double bed. Selain itu ada sarapan untuk dua orang dengan menu tradisional,” lanjut Fransiska.
Ada juga ruangan terbuka yang juga menggunakan konsep tradisonal seperti pancuran air dari bambu dan deretan tanaman melati untuk memberikan nuansa asri.
Konsep yang sama juga diusung Amalia guest house. Konsep tersebut dibuat karena sudah banyak guest house dengan konsep minimalis. Tempat menginap sementara dengan 24 kamar tersebut dibagi menjadi empat tipe yaitu suite, deluxe, superior dan standart. Tipe tersebut tidak meninggalkan konsep tradisional seperti perlengkapan mandi dari gerabah.
“Kami memang mengusung konsep tradisional karena wisatawan banyak yang menyukai konsep tersebut. Meskipun ada beberapa tipe kamar tapi tidak meninggalkan konsep tradisonal seperti perlengkapan mandi dari gerabah dan tempat tidur dari kayu,” ungkap pengelola Amalia Guest House, Umi Saadah.
Harga yang berbeda dengan Bandoeng Guest House, di Amalia guest house harganya mulai dari Rp 250 ribu hingga Rp 500 ribu. “Kami memberikan harga murah karena untuk menarik pelanggan karena kita tahu sendiri di Malang ini banyak sekali guest house,” pungkas Umi.(mg5/fia)