Diserbu Pelanggan Luar Kota

SIAP MELAYANI : Salah satu Terapis Mojo Baby Spa, Eka Septiana lulusan dari Akademi Kebidanan Jombang, siap melayani pelanggan.

MALANG - Tren spa untuk bayi membuat klinik perawatan di Kota Malang diserbu pelanggan. Salah satunya adalah Mojo Baby Spa yang terletak di Perumahan Gajayana. Klinik kesehatan bayi ini, siap memanjakan bayi mulai dari umur 0 bulan hingga 7 tahun.
Klinik dibuka sejak tahun 2010 ini, sudah memiliki banyak pelanggan dari dalam hingga luar kota. Pelanggan dari Probolinggo, Surabaya dan Mojokerto rutin membawa bayinya. Layanan baby spa di klinik bayi khususnya untuk tumbuh kembang bayi.
“Untuk usia 0 bulan hingga 1 tahun dengan berat badan belum mencapai 4 kilo ada treatment message untuk melancarkan peredaran darah. Bayi premature juga bisa mendapatkan massage ini,” ungkap Terapis Mojo Baby Spa, Eka Septiana.
Eka menjelaskan untuk bayi dengan berat mencapai 5 kilo diajak berenang untuk merangsang motorik baby.
“Kalau sudah bisa jalan mendapat layanan bubble jacuzzy. Dan untuk yang sudah berumur 7 tahun ada refleksi,” imbuhnya.
Eka juga menjelaskan bahwa pada saat bayi melakukan terapi swim maka air akan selalu diganti dan diberikan antiseptik. Wallpaper dan aksesoris dirancang sebaik mungkin agar bayi merasa nyaman.
“Kami mengutamakan kenyamanan bayi. Desain juga khas bayi seperti desain wallpaper dan aksesoris. Pada saat terapi bayi laki-laki dan perempuan terdapat kamar yang berbeda,” pungkasnya.
Bahkan dalam kondisi tertentu seperti panas dan saat bayi rewel akan mendapat treatment khusus. Terapis akan memijit bayi, setelah diberi susu. Perlu diperhatikan juga apakan kondisi bayi sudah tenang dan nyaman.
Untuk mendapatkan berbagai terapi, Eka menjelaskan bahwa  harus melakukan pemesanan terlebih dahulu sehingga para terapis bisa mengatur jadwalnya. Menurutnya banyak orang tua yang membawa bayinya untuk melakukan terapis pada hari Sabtu dan Minggu karena hari libur kerja.
Selain terapi  untuk bayi ada juga treatment untuk ibu hamil seperti Mom Spa. Terapi tersebut  dilakukan untuk ibu hamil dengan usia kehamilan 5 hingga 9 bulan. Ada juga pelayanan home visit namun hanya berlaku untuk wilayah Malang.
Untuk memberikan kepuasan terhadap pelanggan, Mojo Baby Spa memberikan harga khusus.
“Untuk member terdapat potongan 50 persen dan Non member 40 persen. Sedangkan untuk rekanan seperti orang tua yang mempunyai kartu member rumah sakit maka bisa mendapatkan diskon 45 persen,”  jelas Eka.
Menurutnya dengan harga mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 180 ribu dalam sekali terapi para orang tua tidak perlu khawatir jika bayi mereka rewel atau tidak menyelesaikan terapinya dalam waktu yang ditentukan.
“Jika pada saat swim atau terapi lainnya si bayi menangis sedangkan waktunya masih banyak misal tinggal 10 menit maka akan ada potongan harga 50 persen. Bayi rewel biasanya haus dan lapar, jadi kita harus menghentikan sementara. Kita harus mengerti itu dan tidak bisa memaksa bayi untuk menyelesaikan rangkaian terapinya,” tandasnya.(mg5/ary)