Pilih Detox dan Kencangkan Kulit

RUANG PERAWATAN : Ware House Dr Vee Skin Care, Dini Putri Lestari merapikan peralatan yang digunakan untuk perawatan kulit.

MALANG - Perawatan wajah seperti detox masih diminati oleh remaja khususnya para wanita. Beberapa fungsi detox adalah untuk menghilangkan flek hitam pada wajah, mengangkat sel kulit mati, mengeluarkan racun, mengurangi kerutan dan mencerahkan kulit.
Saat wajah terlihat kusam, berminyak dan tidak cerah bisa menjadi indikasi bahwa wajah telah terkena dampak dari polusi.  Saat itulah wajah memerlukan perawatan detox untuk meremajakan kulit wajah.
“Banyak remaja yang datang kesini ingin membersihkan dan mencerahkan wajahnya. Mereka biasanya memilih untuk detox. Disini perawatan dengan detok aplikasinya menggunakan krim alami. Krim tersebut akan berubah warna menjadi hitam saat kotoran dan sel kulit mati terangkat,” ungkap Ware House Dr Vee Skin Care, Dini Putri Lestari.
Dini juga menambahkan bahwa terdapat dua macam detox yaitu ultra detox dan facial detox. Ultra detox hanya menggunakan krim sedangkan facial detox ada tambahan seperti scrub, massage dan masker.  Bermacam-macam masker alami yang digunakan di klinik kecantikan ini seperti dari rumput laut, madu, alpukat, jeruk dan tomat.
“Kami menggunakan bahan-bahan alami sehingga aman. Setelah perawatan tidak akan muncul bekas hitam atau kemerahan saat terkena sinar matahari ,” lanjut staff Skin Care yang terletak di Jl. Mayjend Panjaitan No. 102 Kota Malang ini.
Menurut Dini proses detox pada wajah sangat berbeda dengan detox synergy. Facial detox bertujuan untuk  menghilangkan partiker berbahaya pada kulit wajah sedangkan detox synergy digunakan untuk menurunkan berat badan agar lebih sehat. Namun keduanya mempunyai kesamaan yaitu dapat mengangkat racun pada wajah.
“Tahap-tahapnya ada pembersihan wajah, scrub, vap ozon, vacuum, aplikasi gel atau serum, masker, massage dan yang terakhir adalah aplikasi sunblock untuk melindungi dari sengatan sinar ultraviolet,” ujarnya.
Langkah pertama bertujuan untuk membersihkan wajah. Biasanya menggunakan make up remover dan dilanjutkan dengan milk cleanser. Setelah itu wajah dibersihkan kembali dengan facial wash. Scrub digunakan untuk mengangkat kotoran pada bagian bawah kulit wajah dengan cara dipijat perlahan. Vacuum  untuk mengangkat kadar minyak dan penggunaan gel untuk mengurangi rasa sakit akibat vacuum.
“Penggunaan jenis masker akan sangat mempengaruhi hasil. Itulah mengapa kami membuat masker dari bahan alami agar hasilnya lebih maksimal,” ungkap Dini.
Selain remaja ternyata banyak juga dari kalangan ibu rumah tangga dan pekerja kantor memanfaatkan perawatan detox ini. Biasanya para ibu menginginkan tambahan perawatan seperti pengencangan kulit wajah, keriput di sekitar mata dan pengencangan pipi agar naik.
“Semua perawatan kulit tergantung kebutuhan. Semuanya tidak harus detox. Jika bermasalah dengan jerawat maka ada perawatan khusunya seperti chemical peeling acne. Untuk perawatan ini banyak diminati oleh cowok,” pungkas Dini.(mg5/ary)