SK-II Rilis Edisi Kecantikan Sepanjang Masa

Setiap tahunnya brand kecantikan asal Jepang, SK-II, selalu memberi sentuhan spesial untuk merayakan akhir tahun, khususnya untuk desain Facial Treatment Essence (FTE). Setelah di tahun lalu SK-II menampilkan botol FTE yang terinspirasi dari kristal Swarovski bernuansa mewah, di akhir tahun ini tampilan FTE akan lebih feminin dengan ornamen floral.
Pada 2014 ini desain dibuat lebih bervariasi dengan empat rangkaian produk FTE. Empat desain eksklusif dirancang oleh desainer Taiwan, Po-Chih Huang. Guratan karya dalam kolaborasi perdana ini direfleksikan ke dalam karakter empat jenis bunga oleh sang desainer.
"Rangkaian produk ini disebut Gift of Everlasting Beauty. Mereka juga bisa menyesuaikan gift set sesuai karakter orang tersebut," ujar Febrina Herlambang, Brand Communication Manager P&G Indonesia, saat berbincang dengan media di Hall B Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (23/10/2014).
Empat karakter bunga yang dijadikan desain botol ini menampilkan aspek keindahan dari bunga tulip merah, freesia kuning, hortensia ungu dan rangkaian SK-II Men dalam botol hitam yang tampil dengan gambar cypress hijau. Masing-masing bunga itu memiliki definisi dan karakter tersendiri dimata desainer Po-Chic Huang. Misalnya untuk tulip merah, melambangkan karakter wania yang kuat, dinamis namun tetap dengan sisi elegannya.
Sementara botol FTE dengan gambar hortensia ungu yang menawan, seolah menggambarkan wanita yang penuh kelembutan dan kasih sayang. Dan Freesia kuning memiliki arti lainnya yaitu menggambarkan keanggunan seorang wanita. Botol FTE lainnya tampil beda dalam warna hitam dengan gambar cypress hijau yang disebut merefleksikan kebijaksanaan.
Desainer asal Taiwan ini mempresentasikan tampilan bunga dalam gerak dan bayangan tiga dimensi. Teknik pembuatan tiga dimensi ini memakan waktu empat bulan dengan hasil gambar kaya tekstur dan multi dimensi.
Seperti yang diungkap oleh brand marketing P&G Indonesia, Febrina, koleksi eksklusif ini akan dirilis secara terbatas sebagai persembahan akhir tahun SK-II. Rangkaian 4 FTE dengan desain karya desainer Taiwan tadi akan dipasarkan mulai akhir Oktober sampai akhir Desember 2014 nanti.
SK-II juga menggandeng sejumlah desainer Indonesia dan menantang mereka untuk merefleksikan keempat desain botol eksklusif FTE dengan cara dan gaya mereka sendiri. Keempat desainer itu adalah Andreas Odang yang mengambil inspirasi motif freesia kuning, Mel Ahyar yang menggambarkan botol hitam dalam motif cypress hijau, Hian Tjen dengan gaun malam dari tulip merahnya dan terakhir Billy Tjong yang menuangkan karya terinspirasi dari FTE seri hortensia ungu. Keempat desainer kenamaan Indonesia ini, akan menampilkan koleksi pada siang hari ini di panggung 'white cube' di Bazaar Fashion Festival.(wlp/fia