Gaun Pengantin Warna Pastel Jadi Pilihan

GAUN PENGANTIN : Owner Just Rose, Annis Rosidah bersama modelnya menampilkan gaun pengantin yang sedang tren.

MALANG - Kebaya pengantin dengan warna pastel banyak diminati calon pengantin tahun 2014 hingga 2015. Cutting modern kontemporer dan warna yang lebih soft lebih banyak dipilih karena bisa masuk ke semua warna kulit. Model princess ballgown dimana kebaya dikombinasikan dengan brokat dan dipercantik dengan payet borci-borci akan menampilkan kesan modis dan anggun.
“Model kebaya modern princess dibuat dengan desain lengan panjang lengkap dengan ekor panjang. Lengan panjang menampilkan unsur resmi dan budaya jawa karena menutup badan dengan sempurna. Kesan cantik dan trendy akan tampil jika memakai kebaya model ini,” ungkap  Owner Just Rose, Annis Rosidah.
Wanita yang sudah 14 tahun berkecimpung di dunia rias dan wedding ini juga mengatakan model kebaya muslim dengan bahan transparan berdetail etnik membuat penampilan pengantin terlihat lebih modern dan manis.
“Untuk pengantin muslin dengan kerudung maka dapat memadukan tudung dengan aksen bordiran renda bagian luar. Ini akan memberikan kesan manis. Di layer bagian gaun membelah dari tengah sehingga mirip gown ball. Manik-manik dipasang di bagian atas sedangkan bagian bawahnya diberi aksen renda agar tetap terlihat mewah tapi tidak terlalu berat dan terkesan menumpuk,” lanjutnya.
Ia menambahkan, warna-warna pastel seperti mint, baby pink, baby blue merupakan warna yang cocok untuk semua jenis kulit. Itulah mengapa banyak calon pengantin yang memilih kebaya dengan warna pastel.
“Kalau cowok biasanya menyesuaikan dengan pengantin wanitanya. Yang tetap memberikan nyawa pada kebaya adalah warna gold dan silver yang bisa diaplikasikan dengan payet maupun perhiasan yang dipakai pengantin,” tambah Rosi.
Ia juga mengungkapkan bahwa untuk pengantin muslim biasanya dengan sanggul modern, model Jawa, dan modern Eropa.
“Untuk make up cenderung soft dengan penekanan di bagian mata. Lebih ke Barbie look. Lebih ke mata yang lebih lebar dan tajam. Kebaya dengan ekor panjang tidak ada matinya karena terkesan lebih elegan,” ucapnya.
Ia juga memberikan tips memilih kebaya, beberapa hal yang perlu diperhatikan yaitu bentuk tubuh dan warna kulit. Untuk kulit gelap sebaiknya menghindari warna mencolok seperti biru elektrik, merah dan orange.
“Untuk kulit putih semua warna aman tapi biasanya terkendala di bentuk tubuh yang terlalu gendut maupun kurang tinggi. Hal itu bisa disiasati dengan model kebaya yang digunakan,” pungkasnya. (mg5/fia)