Penjualan Capai 40 Unit per Bulan

MALANG - Pabrikan Suzuki kini mengupgrade unit LCGC (low cost green car) miliknya. Varian Karimun Wagon R yang terhitung belum lama beredar di bursa mobil tanah air kini disempurnakan dalam seri terbaru, Karimun Wagon R GS.

Karimun Wagon R GS memiliki daya tarik pada bagian eksterior. Mobil yang dikenalkan akhir 2013 lalu tersebut, kini hadir dengan lebih sporty. "Paling utama pada bagian muka. Lampu dan grill lebih tajam ketimbang seri sebelumnya," ujar Supervisor Suzuki United Motor Centre (UMC) Malang, Dian Purnama.

Dia menyampaikan, pamor Wagon R sebagai mobil berukuran kompak yang andal untuk diajak menjelajahi jalan sempit perkotaan. Perkembangan 'muka' baru yang berbeda dan sejumlah penambahan baru terkini, membuat Karimun Wagon R GS menawarkan keseimbangan sempurna antara penampilan dan performa, bentuk dan fungsi keanggunan serta kegunaan.
"Karimun Wagon R GS memberikan penampilan khas, relfektor gear, projector, hingga sisi interior. Terlihat stylish mewah," jelas Dian

Dia memastikan, pasca di launching di Surabaya untuk area Jawa Timur akhir pekan lalu, Karimun Wagon R GS akan segera hadir di Malang. Pasalnya, unit sudah ready dan tinggal delivery ke diler di setiap wilayah. "Paling lambat pekan depan sudah bisa dilihat bentuk fisiknya. Sudah ada beberapa customer yang inden juga," papar Dian kepada Malang Post.

Selama ini, sales penjualan Wagon R berbagai tipe di Malang Raya mencapai 40 unit per bulan. Varian ini menemani sales low MPV Ertiga dalam menggoda customer. Dian optimis, dengan tipe terbaru, penjualan akan meningkat 20 persen hingga akhir tahun.

Sementara itu, mobil yang kini dibandrol Rp 112 jutaan ini telah menggunakan mesin generasi terbaru Suzuki, K10B, DOHC. Mesin 998 cc, 3-silinder dan 12-valve engine ini memiliki daya maksimum atau output maximum dari 68PS/6,200 rpm dan torque 90N.m/3,500 rpm. Mesin ini diimbangi dengan transmisi manual 5-percepatan. "Spesifikasi yang baru membuat sensansi berkendara lebih hidup dan percaya diri,
ujarnya.

Karimun Wagon R GS tersedia dalam 8 warna menarik yang sesuai dengan pengguna berjiwa muda: Splash Green, Lagoon Turquoise, Pearl White, Silky Silver, Graphite Grey, Cool Black, Radiant Red, dan Burgundy Red. (ley/oci)