Kemarik Pabrik Sango Diskon Hingga 35 Persen

MEWAH: Keramik vintage dan shanny chic ala Eropa ini sangat digemari para ibu untuk mempercantik dapurnya.

MALANG- Keramik yang dibuat di Pabrik Sango Semarang telah menembus pasar ekspor. Di Malang, produk tersebut bisa dijumpai di Keuken Store yang ada di Lantai
Satu Matos.
Keuken diambil dari bahasa belanda yang berarti dapur. Sesuai dengan namanya Keuken Store ini menjual beberapa jenis peralatan dapur seperti keramik. Beberapa diantaranya seperti baby plate dan set dinner yang semuanya bercorak eropa dengan bunga-bunga.

“Ciri khasnya adalah keramik vintage dan shanny chic ala eropa. Semua barang merupakan keperluan table ware dan makan yang terbuat dari keramik dengan konsep dishwasher safe dan safe microwave. Paling banyak motif eropa. Ada juga motif timur tengah seperti cashmir dengan harga rata-rata Rp 50 ribu,” ungkap Kepala Toko Keuken Store, Ayu Aima.
Menurut Ayu, Peminat keramik ala eropa biasanya dari kalangan ibu rumah tangga.
“Banyak peminat dari kalangan ibu-ibu untuk dijadikan sebagai pelengkap dapurnya. Ada juga mahasiswa yang membeli namun untuk dijadikan sebagai oleh-oleh atau kado pernikahan karena bentuknya yang bagus dan unik,”  lanjutnya.
Toko ini telah memiliki banyak pelanggan meskipun harganya relatif mahal. Untuk ukuran baby plate berkisar antara Rp 7 ribu hingga Rp 25 ribu. Sedangkan untuk satu set dinner harganya mencapai Rp 1,2 juta.
“Kualitasnya memang bagus. Jika motifnya dan bentuknya lebih unik maka harganya akan semakin mahal,” tambahnya.
Selain menjualnya di toko ia juga menjual keramik tersebut dengan cara online. Omset yang didapat setiap bulannya mencapai Rp 35 juta.
“Penjualan lebih cepat online. Namun banyak juga pelanggan yang memilih datang langsung ke toko agar bisa melihat berbagai koleksi terbaru yang ada,” ucapnya.  
Untuk meningkatkan penjualan ia memberikan diskon untuk motif tertentu sejak awal Oktober. Diskon tersebut mulai dari 5 persen hingga 35 persen dan berlaku hingga akhir Oktober 2014. (mg5/oci)