Sportakuler Mitsubishi Andalkan Mirage

MALANG – Jelang akhir tahun, pabrikan otomotif mulai menggencarkan program promosi untuk mengejar target penjualan. Salah satunya PT Sun Star Motor, Authorized Dealer Mitsubishi Malang yang memaksimalkan sales melalui pameran, baik pameran tunggal maupun pameran yang diadakan berbarengan dengan pabrikan lain di pusat perbelanjaan.
Sales Executive PT Sun Star Motor Malang, Suhendra menyampaikan, untuk bulan ini pameran yang diikuti oleh Mitsubishi lebih banyak ketimbang bulan sebelumnya.
“Bulan ini, dua kali lipat lebih intens yang tersebar di beberapa mall, seperti Matos dan MOG,” ujarnya.
Sejak Agustus lalu, sales dari Mirage sangat bagus. Awalnya dipengaruhi promo kemerdekaan. Namun kini, trend penjualan Mirage juga terus meningkat dengan penjualan naik sekitar 20 persen.
Terbaru, Mitsubishi menggelar pameran tunggal di depan Atrium Hall MOG. Pameran tersebut berlangsung sejak Senin (27/10) lalu, hingga Minggu (2/11) mendatang. Selama sepekan, pabrikan ini mengangkat tema Sportakuler dan memaksimalkan penawaran pada tipe Mitsubishi Mirage. Pasalnya, tipe ini tengah digandrungi oleh customer.
Pria yang akrab disapa Hendra ini menyebutkan, pada bulan September lalu, khusus penjualan hatchback itu saja menembus angka 30 unit. Raihan tersebut lebih tinggi ketimbang sales di bulan sebelumnya. Menurutnya, umumnya penjulan Mirage antara 20-25 unit per bulan.
“Penjualannya kini mendekati Pajero Sport. Sebab, customer sudah mulai mengenal dan percaya akan kualitas dari semua unit Mitsubishi,” imbuhnya.
Dia mengakui, untuk bulan ini untuk Mirage dijual dengan down payment (DP) lebih rendah. Yakni dengan Rp 15 juta saja, customer bisa memperoleh unit dari Mirage. Tak pelak, SPK pun melonjak ketimbang biasanya. “Untuk Mirage semakin meningkat, begitu pula tipe lain seperti Pajero Sport dan Outlander Sport. Masing-masing memiliki segmen pasar sendiri,” jelas Hendra.
Dia menyebutkan, Mirage memiliki kelebihan pada segi harga yang terjangkau. Dengan model hatchback, mobil ini pun disukai oleh berbagai kalangan. Mulai dari anak muda seperti mahasiswa, hingga eksekutif muda. “Segmen pasarnya pun lebih luas. Sebab, ibu rumah tangga pun tetap cocok mengendari mobil ini, dan sangat nyaman dikemudikan di pusat kota,” terangnya.
Hendra menambahkan, khusus untuk pameran kali ini, Mitsubishi menargetkan SPK yang lebih banyak ketimbang pameran sebelumnya. (ley/oci)