Yamaha R 15 Banyak Diburu Biker

MALANG – Keluaran motor terbaru dari Yamaha yaitu R15 dan R25. Yamaha R15 merupakan pengembangan dari Vixion. Sedangkan Yamaha R25 biasa disebut dengan baby M1 karena desain supersport yang dimiliki sama dengan Yamaha YZR-M.
Baik Yamaha R15 maupun R25 memiliki persamaan yaitu desain yang sporty. Perbedaan terdapat pada tenaga yang dimiliki. Yamaha R15 dengan 150 CC dan R25 memiliki 250 CC.
 “Yamaha R15 dan R25 adalah keluaran terbaru yang banyak diminati kalangan remaja maupun dewasa. Kami sudah memesan keduanya namun sampai saat ini belum sampai. Mungkin bulan depan. Motor ini merupakan motor tangguh dengan banyak keunggulan,” ujar Kepala Dealer Yamaha SIP Singosari, Agus Mujianto.
Menurutnya Yamaha R15 adalah motor yang telah disempurnakan, dari penggunaan transmisi dengan enam percepatan.
“Keunggulan motor tersebut adalah bodynya yang terlihat lebih modern. Selain itu kerangkanya  ringan. Bobotnya hanya 136 kilogram dan  menggunakan sistem 6 percepatan. Ada juga lampu LED dan Aluminium Swing Arm,” lanjutnya.
Banyak peminat motor gede di Malang yang bisa segera memiliki motor tersebut karena harganya yang terjangkau. Harga Yamaha R15 adalah Rp 31.5 juta sedangkan R25 Rp 54,1 juta.
“Selain harganya yang terjangkau juga terdapat beberapa warna seperti biru, merah dan hitam. Penggunaan bahan bakarnya juga optimal. Kalau Yamaha R25 itu sudah menggunakan mesin 4 langkah dan 2 silinder segaris dengan 250. Harga Rp 54,1 juta untuk R25 merupakan harga yang terbilang murah untuk ukuran motor gede,” tambahnya.
Meskipun demikian, sampai saat ini ia mengatakan bahwa Yamaha Vixion masih menjadi primadona dalam penjualan motor 150 CC.
“Sampai saat ini masih banyak yang membeli Yamaha V-Ixion. Mungkin karena desainnya yang sporty dan harganya yang terjangkau,” pungkasnya. (mg5/aim)