Andalkan Wafel dan Pancake

NYAMAN : Suasana Canda Tawa yang nyaman membuat pembeli kerasan.

MALANG - Kafe Canda Tawa di Jalan Akordion Selatan bisa jadi pilihan bagi kalangan mahasiswa. Selain memiliki menu andalan wafel dan pancake, kafe ini juga menebar diskon. Hingga tanggal 13 November mendatang, Canda Tawa memberikan diskon 25 persen untuk semua menu.
Kafe ini g baru dibuka pada 9 Oktober lalu. Saat soft opening juga memberikan diskon 50 persen selama empat hari. Menu andalannya cocok untuk teman ngobrol atau diskusi. Yakni wafel dan pancake, dipadu kopi atau susu hangat.
”Respon masyarakat sangat bagus, menu andalan kami wafel dan pancake dengan berbagai varian rasa seperti strawberry, anggur, vanila, coklat dan durian. Banyaknya varian rasa agar pembeli tidak bosan saat datang kembali dan bisa mencoba rasa berikutnya,” terang Owner Canda Tawa Snack and Beverage Cafe, Lia Kurnia Sari.
Mahasiswa Statistika yang baru lulus tersebut menjelaskan tujuan membuka cafe karena sulit mencari tempat nongkrong yang nyaman dengan jajanan murah.
”Tujuan saya membuka kafe ini memang ingin menyediakan tempat nongkrong yang nyaman dengan jajanan murah. Target pasarnya memang mahasiswa dan kita tahu bahwa tidak semua kantong mahasiswa tebal setiap saat. Kita tahu kafe di Malang rata-rata harganya mahal diatas Rp 10 ribu. Di kafe ini harganya saya ambil dibawahnya,” tutur Lia pada Malang Post.
Untuk makanan harga yang ada di Canda Tawa adalah Rp 5 ribu hingga Rp 11 ribu. Sedangkan untuk minuman Rp 4 ribu hingga 12 ribu. Lia mengatakan konsep yang dipakai dalam kafe tersebut adalah tempat nongkrong yang bisa dibuat makan.
”Konsepnya lebih ke tongkrongan yang bisa dibuat makan. Kalau sekarang kan banyak kafe yang dibuat makan terus pulang. Kalau disini kita bisa makan terus nongkrong. Apalagi ada free wifinya dan setiap sabtu malam minggu selalu ada nonton bareng,” tutur Lia.
Lia mengakui bahwa pelayanan yang ada di Canda Tawa memang lebih lama dibandingkan dengan kafe yang lain itu karena semua menu  dibuat dengan dan dari bahan yang fresh.
”Saya menyadari bahwa pelayanan disini lumayan lama sekitar 15 menit untuk wafel.
Semua yang digunakan disini adalah barang-barang yang fresh. Dengan harga yang murah saya jamin rasanya tidak murahan,” pungkasnya.(mg5/ary)