Cerita Hitz Xenia

Tahun 2014 ini, Xenia telah mencapai periode satu dasawarsa atau 10 tahun menemani keluarga Indonesia. Untuk menyukuri pencapaian tersebut Daihatsu menggelar Perayaan 10 Tahun Xenia dengan berbagai Aktifitas berupa 10 Program Kegiatan yang dapat diikuti oleh semua pemilik Xenia di seluruh Indonesia. Program tersebut berlangsung selama 10 bulan, sejak Maret hingga Desember 2014 di 10 kota besar di Indonesia.
Menginjak bulan ke sembilan Perayaan 10 Tahun Xenia ini, Daihatsu menggelar kompetisi digital bertajuk “Cerita Hitz Xenia”, berupa kontes cerita pengalaman berkendara menggunakan Xenia. Progam ini dapat diikuti oleh semua pengguna Xenia dan berlangsung hingga akhir bulan November 2014.
Bagaimana caranya ? Mudah sekali. Untuk mengikuti kompetisi digital ini peserta cukup melakukan pendaftaran melalui Website Daihatsu www.daihatsu.co.id dan membuka laman xeniamania.
Atau bisa juga langsung mengakses ke microsite www.daihatsu.co.id/xeniamania/ceritahitz
Peserta mendaftar dengan mengisi data diri dengan lengkap dan benar pada kolom registrasi. Peserta diharuskan melakukan 3 aktifitas Share-Invite-Vote. Share cerita hitz anda ke microsite agar dapat dibaca oleh juri dan teman-teman pembaca lainnya. Invite teman-teman anda untuk mengikuti kompetisi “Cerita Hitz Xenia” ini. Vote atas cerita-cerita Hitz yang sudah masuk ke microsite yang menurutmu menarik dan berkualitas.
Peserta diperkenankan untuk men-share lebih dari satu cerita perjalanan berkendara menggunakan Xenia Anda ke beberapa tempat di Indonesia. Setiap cerita harus disertai foto bukti perjalanan. Tentu saja karya cerita dan foto perjalanan bukan merupakan karya plagiat atau jiplakan, tidak mengandung unsur SARA dan tidak melanggar hak cipta orang lain.
Peserta juga diwajibkan untuk mem-follow twitter @Daihatsuind dan me-like Facebook ”Daihatsu Indonesia”
Sejumlah hadiah telah disediakan, yaitu : Juara 1 berupa uang tunai sebesar Rp 5 juta, Juara 2 sebesar Rp 3 juta dan Juara 3 sebesar Rp 2 juta.
Ada sejumlah Tip yang dapat Anda lakukan untuk memperbesar kemungkinan anda mendapatkan hadiah. Jika Anda men-share cerita Hitz di Facebook maka akan memperoleh tambahan 30 Point.
Jika berhasil meng-invite teman Anda untuk mengikuti kompetisi Cerita Hitz Xenia ini maka Anda akan mendapatkan 50 Point untuk setiap rekan yang ikut. Jika bisa mengajak rekan untuk ikut mem-vote cerita anda maka akan mendapat 1 Point tambahan. Jika men-share cerita Anda saat saat perjalanan berkendara menggunakan Xenia maka akan mendapat tambahan 200 Point.
Pemenang tidak hanya ditentukan oleh jumlah poin tetapi juga ditentukan oleh kualitas cerita perjalanan seperti keunikan lokasi perjalanan dan orisinalitas pengalaman pribadi cerita tersebut.
Jika ditemukan kecurangan, Panitia akan mendiskualifikasi peserta Cerita Hitz. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.
Panitia akan menghubungi pemenang secara langsung untuk melakukan konfirmasi data seminggu setelah pengumuman.
Program “Cerita Hitz Xenia” ini merupakan aktivitas digital ketiga (terakhir) dari tiga tantangan Program Mengejar Xenia. Aktifitas digital pertama adalah “Mejeng Bareng Xenia” berupa kontes foto kekompakan keluarga Xenia yang diselenggarakan pada bulan April 2014 lalu. Berlanjut dengan “Jawara Update Xenia” berupa kuis harian Daihatsu di Twitter @Daihatsuind dan Facebook "Daihatsu Indonesia" pada bulan September 2014 lalu.
 “Daihatsu mengajak para pengguna setia Xenia di seluruh Indonesia untuk mengikuti Program “Cerita Hitz Xenia” ini. Peserta dapat berbagi pengalaman berkendara yang menarik sekaligus mempromosikan keindahan alam dan keunikan lokasi yang dikunjunginya. Selain mendapatkan hadiah uang tunai untuk kompetisi Cerita Hitz Xenia ini, peserta berkesempatan meraih Grand Prize satu unit Daihatsu Xenia, apabila mengikuti 3 kompetisi digital yang telah diselenggarakan, yaitu Mejeng Bareng Xenia dan Jawara Update Xenia,” ujar Amelia Tjandra, Direktur  Marketing PT Astra Daihatsu Motor.