Pashmira Bidik Mahasiswa

MERAPIKAN: Karyawan Pashmira sedang merapikan kerudung yang ada di outlet agar tetap terlihat rapi.

MALANG – Kerudung lokal buatan kota Gresik, Pashmira semakin banyak disukai kalangan remaja terutama mahasiswa. Dengan berbagai motif dan desain kerudung yang ada mampu menghasilkan omset hingga Rp 100 juta per bulannya.
Di Malang, outlet Pashmira hanya ada satu yaitu berada di Jl Gajayana. Outlet yang khusus menjual aneka kerudung tersebut menjadi tujuan utama mahasiswa yang mengikuti tren hijabers. Harga yang terjangkau menjadi alasan utamanya.
“Harga di Pashmira memang dibuat murah agar terjangkau di kalangan mahasiswa karena target pasarnya memang  para remaja. Untuk kerudung segi empat harganya mulai dari Rp 8 ribu hingga Rp 100 ribu,” tutur karyawan Pashmira, Dinar Ayu Qurani.
Selain kerudung segi empat ada berbagai macam model yang tersedia diantaranya pashmina  dan kerudung instan pet. Menurut Dinar penjualan pashmina sangat cepat. Bahkan saat ini stok yang tersedia telah habis.
“Kalangan mahasiswa banyak yang menyukai pashmina mungkin karena bentuknya yang panjang dan bisa diatur menjadi bentuk yang beragam. Saat ini stok kami untuk kerudung pashmina sedang habis padahal baru beberapa hari yang lalu order ke pusat,” lanjutnya.
Harga untuk kerudung pashmina berkisar antara Rp 24 ribu hingga Rp 99 ribu. Harga tersebut menurut Dinar merupakan harga yang relatif murah jika dibandingkan dengan merk lain. Kekuatan Pashmira dalam mendesain kerudung terletak pada bahan dan motifnya.
“Kalau kita bandingkan dengan kerudung pashmina yang lain dengan merk yang belum terlalu terkenal maka harga di Pashmira termasuk murah. Bahan yang digunakan adalah jersey sehingga akan nyaman saat digunakan dan tidak panas,” tutur Dinar.
Ia juga mengatakan bahwa banyak warna yang disediakan di Pashmira sehingga pembeli bisa mencari warna yang diinginkan.
“Biasanya satu baju bisa diseragamkan dengan berbagai warna kerudung. Di sini banyak sekali warna kerudung, mulai dari cerah, tosca hingga perpaduan keduanya. Ada juga berbagai motif. Sehingga pembeli bisa mudah memilih warna kerudung yang belum ia punya,” ucapnya.
Bukan hanya kerudung, Pashmira juga menyediakan berbagai aksesoris kerudung unik dan beberapa gamis.
“Kalau kita beli kerudung biasanya juga mencari aksesorisnya. Disini lengkap aksesorisnya. Mulai dari bahan kain hingga rajut. Intinya kami ingin memberikan kenyamanan dan kecepatan dalam berbelanja. Karena dalam satu ruangan kita bisa membeli kerudung plus aksesorisnya,” pungkasnya. (mg5/fia)