Karya Fotografi tandai Ultah Matos

SAMBUT ULTAH: Sejumlah karya fotografi dipamerkan di koridor Matos dalam rangka ulang tahun mall tersebut.

MALANG – Kemeriahan ulang tahun Matos di tahun ini ditandai pula dengan pameran foto. Puluhan foto dengan tema Memoar Sang Fotografer menjadi daya tarik bagi pengunjung mall yang berada di Jalan Veteran tersebut.
Foto yang dipamerkan ini sesekali dilihat oleh pengunjung mall yang melintas di lorong sebelah barat Matos Lantai 1. Sementara itu dari panitia yang merupakan gabungan komunitas fotografer di Malang tidak segan untuk memberikan penjelasan. “Pameran ini merupakan bagian dari ulang tahun Matos. Kami bekerjasama untuk memamerkan karya spesial,” ujar Panitia Memoar Sang Fotografer, Yuvensius Jatra.
Dia menjelaskan, pameran ini berlangsung mulai Senin (3/11) lalu, dan akan berakhir Selasa (11/11) mendatang. Menurutnya, karya foto ini eksklusif dan menampilkan keindahan sehingga menjadi daya tarik bagi pengunjung.
Pria ramah ini menyampaikan, karya foto tersebut mengusung tema yang berbeda. Misalnya pernikahan, alam, hingga kemegahan. Beberapa fotografer menampilkan lebih dari satu karya. “Ada yang dua sampai lima karya. Foto ini yang terbaik untuk memeriahkan rangkaian HUT Matos dan memiliki nilai memori bagi fotografer,” imbuhnya.
Dia menyebutkan, karya tersebut bisa pula dibeli oleh pengunjung. Tinggal berhubungan langsung dengan panitia dan akan diberitahukan kepada sang pemilik foto. “Untuk harga karya, calon pembeli tinggal nego saja dengan sang pemilik foto. Bila deal, bisa langsung dibawa pulang atau menunggu hingga berakhirnya pameran di pekan depan,” beber dia kepada Malang Post.
Sementara itu, Marketing Communication Matos, Rahayu Sasmitha menuturkan, pameran ini kerjasama Matos dengan Insan Berdaya yang akan mengoordinir peserta pameran. Foto ini akan dipajang hingga 11 November mendatang, berbarengan dengan puncak HUT ke 9 Matos. “Pameran akan menunjang rangkaian HUT Matos yang akan berakhir 11 November,” jelasnya.
Pada hari terakhir, Matos menghadirkan artis ibukota, Astrid untuk memeriahkan dan menghibur pengunjung mall. (ley/fia)