Masyarakatkan Syariah ke Mall

MALANG - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan lembaga keuangan syariah terus mempopulerkan tentang ekonomi syariah kepada masyarakat di Malang. Salah satunya, mulai hari ini dengan menggelar sosialisasi melalui pameran iB Vaganza yang berlangsung di Atrium Hall Mall Olympic Garden (MOG) Malang.
iB Vaganza ini diikuti oleh lembaga keuangan syariah seperti perbankan syariah, BPR Syariah, Pegadaian hingga Syariah. Pesertanya seperti Bank Mega Syariah, Bank OCBC Syariah, Bank Mandiri Syariah, Bank BRI Syariah, Bank BNI Syariah, Bank Muamalat, CIMB Niaga Syariah, Danamon Syariah, Bank Sinarmas Syariah, Bank Jatim Syariah , BII Syariah , BTN Syariah, Asuransi Sinarmas MSIG Life , Asuransi Panpasific  dan Pegadaian Syariah.
"Acara ini kerjasama OJK dengan lembaga keuangan syariah. Tujuannya adalah untuk memasarkan produk jasa keuangan syariah sehingga dapat mempercepat pertumbuhan jasa keuangan syariah," beber Kasubag Pengawasan Bank OJK Malang, Yan Jimmy Hendrik Simarmata.
Jimmy menuturkan, kegiatan ini merupakan rangkaian kelanjutan dari program Gerakan Ekonomi Syariah di tahun 2013. Sementara targetnya adalah masyarakat umum yang belum memahami jasa keuangan syariah agar mau menggunakan produk jasa keuangan syariah.
Dia menjelaskan, bila pameran perbankan syariah akan berlangsung hingga 9 November mendatang dan diiringi pula dengan berbagai kegiatan lain sebagai penunjang pameran. “Misalnya iB Idol, Lomba Marawis, Muslimah Fashion dan Lomba Mewarnai,” jelas Jimmy.
Menurut dia, setiap peserta iB Vaganza akan menggoda masyarakat dengan program masing-masing. Mulai dari hadiah langsung hingga hadiah undian dengan grand prize seperti barang elektronik. Terpisah, Pemimpin Cabang BRI Syariah Malang, Agung Wahyudi Rahardjo menargetkan 3.000 nasabah baru dalam pameran ini. “Target pembukaan account baru kami patok 3000an,” tegas Agung.
Menurutnya, bila menargetkan nominal, Agung mematok transaksi antara Rp 2 miliar sampai dengan Rp 3 miliar dalam kesempatan kali ini. Dia optimis, sebab dalam iB Vaganza BRI Syariah juga menawarkan hadiah tersendiri seperti tiket perjalanan Surabaya-Bali dan handphone. (ley/fia)