Melihat Kepribadian Perempuan dari Pilihan Parfum

MALANG – Memilih parfum ternyata tak bisa asal comot. Namun parfum juga bisa menyesuaikan dengan kepribadian atau gaya seseorang. Misalnya, parfum dengan aroma manis banyak disukai oleh wanita dengan gaya girly. Kepala Toko Trixie MX Mall, Maria Wulan, setiap pembeli memiliki karakter tersendiri dalam pemilihan aroma parfum.
Pilihan parfum memang menentukan gaya dan kepribadian. Contohnya, wanita tomboy biasanya memakai parfum dengan aroma maskulin dan strong seperti D n G Ligh Blue Women. Setiap orang memiliki kesukaan tersendiri terkait parfum yang digunakan.
“Gaya atau kepribadian setiap orang bisa dilihat dari jenis parfum apa yang mereka beli. Cewek girly biasanya menyukai aroma parfum yang segar tapi tetap lembut seperti Guess Pink,” ucap Maria.
Dia juga menambahkan beberapa parfum yang lebih disukai oleh wanita girly adalah Joy Of Pink, Bomb Shell. Guess Pink dan Bos XX. Maria juga mengatakan, setiap cewek mempunyai karakter tersendiri seperti girly, enerjik, tomboy dan seksi.
“Kalau wanita yang ingin menampilkan kesan seksi biasanya mereka memilih parfum perpaduan antara bunga dan buah seperti Hugo Boss Femme yang memadukan antara aroma bunga melati dengan wangi khas buah lemon segar,” lanjutnya.
Maria mengungkapkan, wanita tomboy dan enerjik itu berbeda. Wanita tomboy biasanya bertingkah layaknya anak cowok namun wanita enerjik memiliki sifat yang tidak bisa diam, tahan banting dan suka mencoba hal-hal baru. Hal itu juga akan mempengaruhi dalam pemilihan aroma parfum.
“Wanita enerjik kamu lebih suka parfum dengan wewangian sitrus, buah dan bunga seperti parfum Escada Sunset Heat For Women. Parfum itu memadukan antara wangi alami sitrus dengan aroma pepaya, mangga dan peach. Hasilnya akan tahan lama dan aroma itu dipercaya meningkatkan stamina dan semangat wanita,” ungkapnya.
Wanita dengan tipe tomboy, menurutnya lebih suka aroma maskulin seperti D n G Ligh Blue Women. “Bisa juga memilih parfum dengan aroma maskulin dari kayu yang dipadu dengan musk agar segar seperti Benetton Inferno Paradiso for Men,” tutur Maria.
Selain cewek, cowok juga mempunyai minat tersendiri dalam memilih parfum.
“Kalau untuk cowok lebih suka parfum yang strong dan segar. Terlebih aroma rempah-rempah seperti CH 212 Man. Itu parfum yang paling banyak dicari oleh cowok .Ada juga parfum lain seperti Dunhil Desire Blue, Boss Botled Night dan Blue Cahnel,” bebernya.
Maria juga menjelaskan, saat memilih parfum juga harus memilih botol yang sesuai dengan kebutuhan.
“Untuk mereka yang suka traveling sebaiknya memilih botol yang tutupnya di pres karena akan membuat parfum tetap aman dan tidak tumpah. Jika menggunakan botol parfum dengan tutup ulir biasanya sedikit tumpah,” pungkasnya. (mg5/ary)