IRT Tergoda Arisan Emas Pegadaian

INVESTASI : Arisan emas di pegadaian ini, bisa menjadi pilihan investasi aman bagi keluarga.

MALANG – Bagi Anda yang biasa mengikuti arisan, cobalah untuk membuat pilihan baru dengan arisan dari Pegadaian. Program yang menyiapkan emas sebagai hadiah arisan itu, berlaku untuk Pegadaian Konvensional dan Pegadaian Syariah. Pimpinan Cabang Pegadaian Syariah Malang, Mussarifatun menyampaikan, program arisan ini telah berlangsung sejak pertengahan 2014 ini.
“Namanya Pegadaian Mulia Arisan Emas. Lebih menggoda bagi bagi para ibu rumah tangga (IRT),” ujarnya.
Perempuan berkerudung ini mengatakan, produk dan layanan Pegadaian Mulia Arisan Emas, kini kelompok arisan tidak akan pusing lagi menghadapi perubahan harga emas setiap giliran arisan. Karena seluruh emasnya sudah dibeli di awal namun disimpan oleh Pegadaian. Kemudian kelompok arisan tinggal menebusnya setiap bulan untuk diberikan kepada pemenang arisan di bulan berjalan.
 “Harga emas yang dibagikan setiap bulannya juga sama, sesuai dengan perjanjian awal sebagai aturan arisan,” beber dia kepada Malang Post.
Perempuan yang akrab disapa Ifa ini memastikan, arisan tersebut tidak hanya untuk arisan emas mulia dalam ukuran besar. Sebab Pegadaian memberikan ukuran emas mulai 1 gram dengan syarat peserta minimal enam orang. Setelah itu, Pegadaian akan menyiapkan emas sebanyak jumlah anggota arisan dan mulai membagikannya di bulan kedua setelah kesepakatan.
“Untuk ukuran 1 gram, maka anggota harus membayar arisan Rp 80 ribu per bulan. Tetapi yang paling banyak pada ukuran 5 gram ke atas,” papar dia panjang lebar.
Dia menyampaikan, untuk mengikuti program ini, uang muka sebagai tanda pengikat sebesar 15 persen. Misalnya, bila peserta mengikuti sistem arisan untuk emas seberat 5 gram, harga dasarnya Rp 2,5 juta. Harga tersebut dikalikan peserta enam orang, maka totalnya Rp 15 juta. “Uang muka Rp 2,25 juta dibagi enam peserta. Ditambah tambahan biaya atau margin antara 0,41 persen sampai dengan 0,8 persen, tergantung besarnya emas yang dipilih,” tambahnya.
Saat ini, Pegadaian Syariah memaksimalkan program tersebut ketika mengikuti iB Vaganza di Atrium Hall Mall Olympic Garden (MOG) Malang.(ley/ary)