2015, Sriwijaya Datangkan 13 Pesawat Baru

SELAMAT: Danrem 083 Baladhika Jaya, Totok Imam Santoso (dua dari kanan) dan District Manager Sriwijaya Air Malang, M Yusri Hansyah (dua dari kiri) kompak mengacungkan jempol saat tasyakuran ulang tahun Sriwijaya Air, kemarin (10/11).

MALANG – Jika tidak ada aral melintang, tahun depan Sriwijaya Air akan melakukan penambahan pesawat seri Boeing 737-800 NG sebanyak 13 unit. Hal tersebut diungkapkan oleh District Manager Sriwijaya Air Malang, Muhammad Yusri Hansyah saat tasyakuran ulang tahun Sriwijaya Air ke-11 di kantornya.
“Tahun ini sudah datang 3 unit. Tahun depan, 10 unit sisanya akan direalisasikan,” jelas Yusri kepada Malang Post.
Yusri menjelaskan, Boeing 737-800 NG merupakan pesawat besar yang mampu mengangkut lebih banyak penumpang. Ia menuturkan, Malang akan mendapatkan tiga unit pesawat tersebut untuk melayani penumpang rute Malang - Jakarta yang saat ini beroperasi sebanyak tiga kali sehari di bandara Abd Saleh.
Ia menuturkan, pesawat baru tersebut mampu diisi 190 seat. Dengan penggantian pesawat dan penambahan kapasitas itu, pria ramah tersebut memprediksi volume penumpang bisa naik sekitar 25 persen di tahun 2015.
Ia menuturkan, penambahan pesawat tersebut merupakan bagian dari ekspansi Sriwijaya Air ke rute regional seperti Malaysia dan Bangladesh. Selain itu, pengadaan Boeing 737-800 NG juga merupakan bentuk peremajaan pesawat demi meningkatkan kenyamanan pelanggan.
“Target di tahun depan, load factor diharapkan bisa naik menjadi  rata-rata 95 persen dengan pesawat yang lebih besar. Kemungkinan tahun ini pesawat baru tersebut sudah sampai di Malang,” ucapnya yakin.
Sementara itu, Yusri menjelaskan, di ulang tahun yang ke-11, Sriwijaya Air konsisten melakukan kegiatan sosial seperti tahun-tahun sebelumnya, yaitu memberangkatkan anak yatim piatu untuk bertamasya di Jakarta.
“Ini adalah salah satu rutinitas dari Sriwijaya Air, karena bagi kami kesksesan Sriwijaya Air tak lepas dari doa mereka,” tukas dia.
Selain membahagiakan anak yatim, Sriwijaya Air Malang kemarn secara khsuus juga mengundang travel agent dan kolega di tasyakuran 11 tahun yang digelar di kantor Sriwijaya Air Malang. Hadir dalam acara tersebut Danrem 083 Baladhika Jaya, Totok Imam Santoso.(fia)