Ace Hardware Ekspansi di MCP

MALANG – Kota Malang kian mengukuhkan sebagai wilayah yang potensial untuk pengembangan bisnis dan investasi. Terbaru, mulai hari ini PT Ace Hardware Indonesia membuka gerai kedua di Malang, di Malang City Point (MCP) yang masuk dalam kawasan eksklusif.
Gerai kedua di Malang ini semakin memanjakan masyarakat yang ingin berburu warehouse berkualitas dari Ace Hardware. "Tempat ini untuk memberikan alternatif bagi customer kami dalam berbelanja. Sebab, bisa memilih salah satu lokasi, antara di MOG atau di MCP," ujar Store Manager Centerpoint MCP, Dedy Tjahjono.
Menurut dia, selama ini Ace sudah mendapatkan pengakuan dari customer yang berburu barang kebutuhan rumah tangga. Customer selalu memenuhi area Ace dan kian penuh sesak di akhir pekan. "Pas akhir pekan, pasti kunjungan sangat besar. Area di MOG yang hanya seluas 1700 m2 seakan tidak cukup karena customer harus saling berdesakan untuk berbelanja," papar Dedy.
Dia mengakui, dengan membuka Ace kedua, customer bisa lebih mendapatkan rasa nyaman dengan pelayanan yang maksimal. Sebab, tidak bisa dipungkiri ketika terlalu banyak orang, customer juga tidak bebas memilih item tertentu.
Ekspansi di MCP, lanjutnya, bagian dari memecah kepadatan customer. Selain itu, di lokasi baru juga memiliki potensi mendapatkan customer lebih luas lagi. Misalnya tamu apartemen yang sedang berburu barang atau oleh-oleh. "Masih ditambah lagi dengan masyarakat di kawasan Dieng ini. Kehadiran Ace membuat lokasi berbelanja lebih dekat," imbuh pria asli Malang tersebut.
Dedy mengakui, konsep MCP yang menyasar kalangan menengah ke atas pun menjadi nilai tambah. Di samping itu, pilihan bisnis lain yang dirancang oleh mall juga menjadi salah satu pengaruh. "Outlet yang direncanakan masuk di MCP ini sangat berkelas. Tentu menjadi salah satu pasar yang bagus bagi Ace Hardware," terangnya.
Store di MCP merupakan yang ke 11 di Jatim dan ke 110 di Indonesia dan menjadi penutup ekspansi di tahun 2014. Di wilayah Jatim, yang sudah terdaftar Ace Hardware seperti Surabaya dan Sidoarjo. Dalam waktu dekat segera menyusul di Jember. (ley/han)