Lebih Simpel Pakai Gorden Minimalis

MALANG – Rumah bergaya minimalis saat ini banyak disukai oleh masyarakat. Sebab memberikan kesan simpel, mewah dan sederhana. Setali tiga uang dengan gorden bergaya minimalis yang saat ini banyak dicari untuk mempercantik rumah,.
Owner Mahkota Gordyn, Sulistiani, menjelaskan bahwa fungsi gorden tak hanya untuk melindungi jendela rumah agar kondisi rumah tidak terlihat dari luar. Namun juga memiliki fungsi penting untuk mempercantik rumah,
 “Gorden minimalis sangat cocok untuk rumah minimalis. Beberapa rumah minimalis ruangannya memang terbatas sehingga penggunaan gorden minimalis akan terlihat lebih lapang dan luas karena tidak banyak memakan tempat,” ucap Sulis.
Poni pada gorden minimalis, tambahnya, diletakkan pada bagian belakang sehingga hanya terlihat pada bagian tengah ketika gorden dibuka.
“Poni gorden pada umumnya diletakkan di bagian depan sehingga terlihat menumpuk. Berbeda dengan gorden minimalis beberapa diantaranya diletakkan pada bagian belakang sehingga yang terlihat saat gorden dibuka adalah bagian tengahnya saja. Kalaupun diletakkan di bagian depan maka tidak begitu banyak aksesoris atau pernak-perniknya,” tuturnya pada Malang Post.
Selain itu, corak polos atau geometris dengan penggunaan warna senada digunakan untuk memperkuat karakter minimalis. Terkait warna, ia mengatakan, banyak warna yang bisa di mix and match.
“Harus pandai mix and match warna agar tidak terlihat norak atau terlalu polos. Beberapa warna yang bisa digunakan seperti perpaduan putih abu-abu, orange putih, coklat muda dan coklat tua serta kuning muda dan kuning tua,” ungkap Sulis,
Ia mengatakan, warna coklat aman digunakan untuk berbagai ruangan karena merupakan warna netral.
“Warna coklat itu cocok untuk berbagai ruangan dengan cat warna apapun karena warna itu netral. Pemilihan gorden yang terpenting adalah model, untuk bahan bisa disesuaikan. Apalagi sekarang banyak bahan-bahan gorden yang murah dan kualitasnya bagus,” papar wanita yang sudah 15 tahun menjalani usaha penjualan gorden itu.
Warna kain yang soft, jahitan simpel dan aksesoris yang tidak menumpuk merupakan ciri utama gorden minimalis dan terlihat mewah.
“Gorden mewah itu bukan harga mahal dan bahan bagus, tergantung pada seni dan model gorden. Tidak harus polos. Bisa juga menggunakan motif bunga kecil-kecil yang bertaburan dengan motif simpel. Dengan paduan corak yang pas akan memberikan kesan pada rumah anda yang bergaya minimalis,” pungkasnya. (mg5/ary)