Ace Hardware Manjakan Warga Malang

MALANG-Mengembangkan sayap di Malang, Ace Hardware betul-betul memanjakan sekaligus memberdayakan masyarakat Malang Raya. Retail pusat perkakas, perlengkapan rumah serta gaya hidup itu menyediakan item produk sesuai kebutuhan. Selain itu, semua tenaga kerjanya berasal dari Malang.
Area Manager Ace Hardware Jatim, Tjia Henryson mengatakan, produk yang paling diminati di Malang diantaranya otomotif, Kitchenware, kebutuhan ibu-ibu hingga berbagai kebutuhan hotel dan kafe.
“Ini bisa dilihat dengan bertumbuhnya hotel dan kafe serta perubahan  gaya hidup masyarakat di Malang sehingga mereka memilih produk-produk yang kami sediakan,” kata Tjia.
Public Relation Manager, Yuniar P.H. Nila Adisepoetro menambahkan, produk-produk yang disediakan Ace Hardware tak hanya identik dengan kaum pria. Kini kaum ibu pun lebih memilih   Ace Hardware sebagai tempat untuk berburu kebutuhan mereka seperti perlengkapan dapur.
Bahkan Ace Hardware menyediakan produk yang mengimbangi pemenuhan kebutuhan sesuai gaya hidup masyarakat Malang. Salah satu contohnya otomotif. Kini tak hanya kaum pria saja yang berburu aksesoris mobil tapi kaum wanita juga masuk dalam gaya hidup tersebut.
”Dan kami menyediakan semuanya. Produk-produk Ace Hardware lengkap,” tandas Yuniar.
Lebih lanjut dia mengatakan, saat ini Ace Hardware tak hanya mengembangkan bisnisnya saja. Tapi juga merekrut warga Malang sebagai tenaga kerja. 
Tjia Henryson menambahkan, seluruh karyawan toko Ace Hardware di Malang merupakan warga Malang. “100 persen dari Malang, bahkan store managernya pun orang Malang,” katanya.
Ia mengapresiasi kinerja arek Malang yang bekerja di dua toko Ace Hardware yang ada di Malang. Semangat kerjanya, kata Tjia, sangat luar biasa. “Yang namanya slogan Singo Edan itu memang benar. Teman-teman kerja tak mengenal lelah,” kata dia bersemangat.
Tak hanya kerja bersemangat, mereka juga ramah menyapa setiap costumer. Hal ini semakin memperkuat citra Ace Hardware yang mengutamakan pelayanan kepada setiap costumer. (van/oci) 

Dilengkapi14 Ribu Koleksi
Store kedua Ace Hardware di Malang City Point (MCP) dikonsep lebih nyaman. Area seluas 2200 m2 yang berada di Lantai 1 MCP ini juga menawarkan koleksi lebih lengkap.
Menurut Store Manager Ace Hardware Dedy Tjahjono, terdapat 24 departemen yang melengkapi Ace di MCP.
"Mulai dari tools, electrical, sanitary, plumbing, sporting booth, homeware, pet supplies hingga bike ada di tempat ini," ujarnya.
Dia menyebutkan, ada sekitar 14 ribu koleksi barang di Ace MCP. Tak pelak, customer pun akan sangat dimanjakan ketika memilih barang untuk memenuhi kebutuhan perabotan.
Menurutnya, meskipun lebih lengkap dan berada di area yang lebih premium, secara harga tidak ada perbedaan dengan Ace MOG. Begitu pula untuk promo yang diberikan kepada customer.
"Harga dan promo pasti sama. Yang membedakan hanya lokasi dan jumlah koleksi," tuturnya kepada Malang Post.
Hal yang sama juga berlaku pada status member. Banyak benefit yang ditawarkan kepada member dan dipastikan membuat banyak member semakin rajin berbelanja. Misalnya ketika promo sudah mendapatkan potongan harga, maka masih ditambah lagi diskon member. (ley/oci)

MCP Siap Dibuka pada Desember
Grand Opening Ace Hardware di Malang City Point, menambah gairah bisnis di Kota Malang. Begitu pula bagi progress mall tersebut, yang dijadwalkan sudah dilaunching akhir Desember 2014 ini.
Direktur Malang City Point, Hendra Sugianto menyampaikan, MCP ditarget beroperasi medio Desember mendatang. Hal ini bisa terjadi karena antusiasme investor yang mempercepat pula pembangunan MCP.
"Pemilik store atau gerai tertarik segera mengoperasikan bisnisnya. Sehingga kami juga bersemangat menyelesaikannya," ujar dia.
Menurut dia, pasca opening Loka Supermarket lalu, nama MCP telah dikenal oleh masyarakat. Apalagi, setelah masuknya Ace Hardware, beberapa store siap segera membuka bisnisnya. "Yang sudah segera buka seperti Sport Station dan beberapa bisnis kuliner," ujarnya.
Untuk itulah dia meyakini Desember mendatang MCP bakal memulai operasional secara keseluruhan. Baru setelah itu, menyusul antara apartemen dan hotel yang menjadi satu proyek dengan MCP.
Terkait MCP, mall ini diyakini menjadi salah satu icon baru dengan konsep premium. Sehingga brand yang masuk pun menyesuaikan sasaran konsep MCP, misalnya JCo, Wendy dan Guardian Apotek. (ley/oci)