Alfamidi Perbanyak Aneka Coklat

MALANG – Menyambut Natal Alfamidi akan menambah stok coklat dan permen serta minuman dan lue khas Natal.  Marketing Manager Alfamidi Soemarno mengatakan, hal itu dilakukan karena konsumen cenderung berbelanja coklat dan permen.  “Berkaca dari tahun lalu kenaikan permintaan produk ini sekitar 20 persen. Maka dari itu kami akan menyediakan tambahan untuk coklat dan permen sebanding dengan besarnya permintaan,” ucapnya.
Menurut Soemarno, berbagai bentuk coklat yang unik serta warna yang menarik menjadi daya tarik untuk dijadikan bingkisan saat Natal. Parcel coklat dengan pernak pernik seperti sinterklas, pohon Natal dan tulisan selamat Natal banyak dicari oleh pembeli.
“Parcel Natal dari coklat juga banyak dicari. Namun kami lebih banyak menyediakan coklat yang bisa dibeli satu hingga dua buah dibandingkan dengan parcel,” tuturnya.
Mengenai harga parcel saat ini ia belum bisa memastikan. Parcel yang dipesan biasanya untuk bingkisan para karyawan, relasi dan hotel, serta gereja sebagai ucapan Natal untuk mereka yang merayakan.
“Pembeli parcel hanya orang tertentu tapi kalau coklat yang dijual perbiji bisa dibeli oleh semua kalangan,” ungkap Soemarno.
Bukan hanya coklat dan permen, permintaan pada produk minuman juga meningkat pada masa-masa itu. Untuk tahun lalu, permintaan produk minuman di Alfamidi meningkat hingga 15 persen.
“Untuk minuman juga ada peningkatan namun tidak sebanyak coklat dan permen,” tuturnya pada Malang Post.
Ia juga mengatakan, momen Natal dan tahun baru itu memberikan peningkatan pada penjualan dan omzet, yang secara keseluruhan berkisar 30 persen. “Jika dibandingkan hari biasa maka ada peningkatan sebesar 30 persen,” pungkasnya. (mg5/han)