Bank Jatim Percepat Penetrasi di Wilayah Batu

BATU – Bank Jatim melakukan ekspansi kantor pelayanan di wilayah Batu untuk mendekatkan layanan kepada nasabah. Pada Jumat (14/11) lalu, bank milik pemerintah ini membuka Kantor cabang Pembantu di Bumiaji.
Pemimpin Bank Jatim Cabang Batu, Wikdyanayati menjelaskan, KCP tersebut akan melayani masyarakat untuk aktivitas perbankan seperti penyetoran dan penarikan tunai, pembukaan rekening, transfer antar rekening maupun antar bank hingga pengajuan kredit untuk pengembangan usaha.
Perempuan yang akrab disapa Ana ini menjelaskan, KCP tersebut merupakan pengembangan dari Kantor Kas. Respon nasabah yang cukup tinggi membuat kantor kas dinaikkan statusnya menjadi kantor cabang pembantu.
“Jika dulu hanya bisa melayani penyetoran, penarikan dan pembukaan rekening saja. Maka saat nasabah bisa melakukan pengajuan kredit di sini,” jelas Ana.
Ia menuturkan, pertumbuhan penyaluran kredit di kawasan Batu cukup bagus. hingga Oktober lalu, penyaluran kredit bank jatim di wilayah Batu mencapai Rp 300 miliar, atau naik 25 persen dari sebelumnya. Sedangkan himpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) tercatat sebesar Rp 426 miliar atau tumbuh 29 persen dengan total nasabah mencapai 29.750 orang.
“Dari nilai kredit tersebut, yang paling dominan dari Kecamatan Bumiaji dan Batu, semoga keberadaan KCP bisa mempercepat pertumbuhan DPK maupun penyaluran kredit,” jelasnya. Sementara Bambang supriadi Kepala KCP Bank Jatim Bumiaji menegaskan, pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan telah menyiapkan strategi-strategi untuk mempercepat pertumbuhan DPK maupun kredit.
“Kami akan memberikan kemudahan kepada nasabah misalnya dengan menjemput bola kepada masyarakat atau pelaku usaha yang ingin menabung demi keamanan dan kenyamanan ada di wilayah Bumiaji,” terang Bambang kepada Malang Post.(zan/fia)