Program Hadiah Dongkrak Member Alfamart Malang

MALANG - Di kuartal terakhir 2014, Alfamart memperkenalkan program baru. Tujuannya untuk meningkatkan angka penjualan sekaligus menaikkan jumlah pemegang kartu member Alfamart. Program tersebut bernama Bukti Kasih untuk Anda dengan tagline Belanja Hemat Hadiah Berlipat.
Marketing Manager Alfamart Malang, Awal Tri Cahyana menjelaskan Belanja Hemat Hadiah Berlipat tersebut ditujukan untuk para pemegang kartu AKU. Secara umum, ada dua mekanisme yang diberlakukan dalam program ini.
Pertama, member pemegang AKU yang berbelanja bisa mendapatkan hadiah langsung jika berbelanja dengan nominal tertentu yang dihitung secara bertingkat mulai dari Rp 75 ribu hingga di atas Rp 250 ribu. Sedangkan mekanisme kedua adalah hadiah melalui pengundian yang digelar secara nasional setiap minggu.
“Untuk grand prize, ada dua motor Vario dan 50 gram emas yang akan diberikan untuk 10 orang pemenang, masing-masing 5 gram,” jelas Awal kepada Malang Post.
Ia mengatakan, untuk mengikuti program yang berlangsung mulai 16 November hingga 31 Desember 2014 tersebut, member cukup dengan memperbanyak belanja di Alfamart. Setiap pembelanjaan Rp 30 ribu, member akan mendapat satu kupon, berlaku kelipatan.
“Program ini adalah bagian dari acara tahunan. Respon pasar cukup menarik karena program dibuat berdasarkan permintaan dari pelanggan yang menginginkan tambahan fasilitas untuk pemegang member AKU,” urai Awal panjang lebar.
Ia menambahkan, saat ini Alfamart Malang memiliki member sebanyak 350 ribu orang. Sepanjang 2014, jumlah member bertambah sekitar 75 ribu orang, baik dari kalangan ibu rumah tangga, mahasiswa, pelajar, hingga para pekerja.
“Program khusus member ini diharapkan bisa meningkatkan jumlah pemegang kartu AKU. Hingga akhir tahun,diharapkan bisa bertambah 25 ribu, sehingga total penambahan member baru di tahun ini mencapai 100 ribu orang,” tegas dia.
Awal menjelaskan, untuk menjadi bagian dari member AKU, pelanggan cukup mendaftar dan membayar keanggotaan sebesar Rp 15 ribu. Adapun keuntungan yang bisa didapatkan, antara lain potongan harga maupun hadiah langsung atau poin sesuai periode berjalan.(fia/ary)