Everyday Smart Hotel Targetkan Okupansi 80 Persen

MALANG – Everyday Smart Hotel Malang semakin optimis bersaing dalam bisnis jasa penginapan di Kota Malang. Hal ini ditunjukkan dengan patokan occupancy rate di 2015 mendatang yang ditargetkan sebesar 80 persen, jauh lebih tinggi ketimbang tahun 2014 ini.
Sales Manager Everyday Smart Hotel, Devi Elisabeth menyampaikan, target itu berdasarkan pencapaian yang didapat selama tahun ini. “Selama setahun ini minat tamu untuk menginap di tempat ini cukup bagus. Untuk itu kami mematok kenaikan sekitar 15 persen,” ujarnya, di sela-sela perayaan HUT Ke-1 Everyday Smart Hotel, kemarin (17/11).
Perempuan yang akrab disapa Lisa ini menyebutkan, sejak pertama berdiri November 2013 lalu, hotel yang menjadi satu bangunan dengan Apartemen Soekarno Hatta ini berhasil mencatatkan okupansi sebesar 65 persen. Hotel tersebut merupakan hotel yang bermain di kelas budget hotel, dengan room rates mulai dari Rp 350 ribu.
“Kelas hotel budget membuat Everyday menjadi salah satu jujukan. Selain itu, tempat kami berada di area potensial seperti dekat dengan kampus seperti Universitas Brawijaya,” beber dia kepada Malang Post.
Dia mengakui, sekalipun bermain di kelas budget hotel, fasilitas di hotel yang terdiri dari 129 kamar ini terhitung lengkap. Sebab, di dalam area hotel dan apartemen terdapat food court hingga kolam renang. Hasilnya, berbeda dengan hotel budget lain, Everyday yang berada di bawah PT Java Mitra tersebut memiliki daya tarik untuk menjadi jujukan menginap dengan harga yang lebih murah.
Sementara itu, dalam Perayaan HUT Pertama Everyday Smart Hotel kemarin, juga dilaksanakan donor darah. Sekitar 50 pendonor turut memeriahkan ulang tahun hotel yang kini dimanajemeni oleh  Asia Wood itu.
“Mereka yang berpartisipasi dalam donor darah mendapatkan reward berupa potongan harga kamar sebesar 50 persen untuk menginap di seluruh jaringan Hotel Everyday,” tuturnya.
Selain itu, perayaan HUT juga berlangsung dengan mengundang kolega serta mitra bisnis perhotelan. Seperti travel agent, supplier hingga sesama pebisnis di bidang perhotelan. (ley/fia)