LGCC Terus Meningkat

POSITIF : Datsun GO juga mendapatkan tempat di hati masyarakat, terbukti penjualannya juga laris manis.

MALANG POST -Tak hanya mobil Low MPV (Multi Purpose Vehicle), penjualan mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) juga mengalami peningkatan yang cukup baik di bulan Oktober 2014.
Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo), dari total penjualan secara wholesales (pabrik ke diler) yang mencapai 105.357 unit, segmen LCGC mencatat porsi yang cukup besar di pasar otomotif tanah air.
Bahkan penjualan LCGC terus mengalami peningkatan tiap bulannya, dari 13.708 unit pada September menjadi 17.164 unit di bulan berikutnya.
Dari lima perusahaan otomotif yang ikut dalam segmen LCGC seperti Toyota, Daihatsu, Honda, Suzuki dan Datsun, mobil murah Agya mampu merajai segmen ini dengan total penjualan sebesar 5.416 unit di bulan Oktober.
Sedangkan mobil murah terlaris di bulan Oktober berikutnya ditempati Daihatsu Ayla, dengan total penjualan mencapai 3.286 unit atau secara total mencapai 35.858 unit per tahun ini.
Sementara di posisi ketiga hingga kelima masing-masing dihuni Brio Satya yang mencatat 3.050 unit, Datsun Go+ Panca mencapai 2.880 unit dan Suzuki Wagon R sebanyak 1.659 unit.
Adapun untuk posisi terakhir ditempati Datsun dengan versi hatchback-nya yang sanggup terjual sebanyak 873 unit.(viv/ary)