Makin Bersinar ala Artis Korea

Jika para selebriti Hollywood memilih tampilan kulit matte, berbeda dengan bintang Korea. Para seleb Korea lebih sering terlihat dengan kulit yang terkesan basah namun bersinar. Efek kulit tersebut biasa disebut dewy look.
Tampilan kulit dewy membuat wajah bintang Korea selalu tampak sehat dan segar. Untuk mendapatkan kulit dewy sebenarnya bisa didapat dengan teknik make-up yang tepat. Meski kita sering iri dengan wajah orang Korea yang terlihat basah nan glowy, namun umumnya wanita Indonesia masih ragu untuk menerapkan tren dewy look tersebut karena takut tampilan wajah malah jadi berminyak.
Beauty blogger Indonesia, Sasyachi memberikan saran agar tampilan wajah terlalu berminyak. "Kulit yang oily sebaiknya pakai produk highlighter," jelas blogger yang kerap meniru riasan selebriti Korea itu.
Setelah menggunakan BB Cream, baurkan produk highlighter di tulang hidung, tulang pipi dan dahi. Partikel shimmery yang dihasilkan dari highlighter memberikan kesan kulit bercahaya tanpa membuat wajah tampak berminyak.
Di Korea sendiri, tampilan dewy didapat dari produk bernama volumer. Produk yang bertekstur seperti glossy tersebut dicampurkan dengan BB Cream sehingga menghasilkan efek wajah 'basah'. Menurut wanita 26 tahun itu, jika wajah Anda tipikal kering, tidak masalah menggunakan produk volumer sehingga mendapatkan tampilan seperti wanita Korea sesungguhnya.
Meski begitu, penggunaan produk volumer tetap harus diperhatikan. Blogger yang akrab disapa Sasya itu menegaskan jangan terlalu banyak menggunakan volumer. Jika terlalu banyak digunakan maka kulit menjadi sangat berminyak. "Perbandingannya empat banding satu. Empat pumps BB Cream dan satu tetes volumer," jelas wanita lulusan jurusan Advertising itu.
Tips yang tidak kalah penting adalah perhatikan produk BB Cream yang Anda gunakan. "Pastikan BB cream kamu bagus supaya hasilnya tidak cakey (tebal dan terlihat menggumpal-red)," tambah Sasya itu.
Ketika Anda sudah menguasai dasar riasan untuk hasil dewy look, Anda juga perlu memperhatikan make-up secara keseluruhan. Tidak perlu menggunakan riasan yang terlalu glamour, cukup baurkan make-up bibir dan mata secara tipis dengan warna-warna natural, maka tampilan akan terlihat elegan bak bintang Korea.
Global make-up artist Maybelline Grace Lee mengatakan, untuk melengkapi tampilan dewy tambahkan blush on berjenis krim. "Gunakan blush on krim warna karamel atau pink agar tampilan lebih natural," ujarnya.(wal/ary)