Pohon Natal Mulai Hiasi Hypermart

BESAR: Pohon Natal mulai menghiasi showing area Hypermart. Puncak penjualan produk Natal diperkirakan akan terjadi di awal Desember.

MALANG – Menjelang Hari Raya Natal, Hypermart menyiapkan pohon Natal dari berbagai ukuran. Selain itu, ada banyak diskon yang diberikan khusus untuk produk christmast seperti topi, pohon natal dan aksesorisnya.
Manager Hypermart Matos, Fandy Ardianto mengatakan, aksesoris pohon Natal yang disediakan terdiri dari beberapa tema seperti Silver White, Candy, Red & Green, dan Gold Theme. Pembeli bisa memilih tema yang diinginkan dengan berbagai tema yang disediakan.
“Kita menyediakan aksesoris Natal dengan berbagai tema agar pembeli bisa memilih mana yang mereka sukai. Kita juga memberikan diskon 30 persen untuk seluruh produk spesial Natal,” ucapnya.
Fandy mengatakan, pohon Natal yang ada tidak dijual dalam satu paket namun hanya disediakan per item.
“Kita tidak menjual paketan namun hanya per item. Jika pembeli menginginkan pohon Natal seperti yang dipasang di depan maka kita bisa membantu untuk memilih aksesoris yang dibutuhkan,” ujarnya.
Ia menambahkan, harga setiap tema berbeda. Untuk tema Silver White dan Candy aksesoris seperti gantungan bola, biola, salju, permen, roti, donat, buah, boneka santa  dan boneka salju harganya Rp 29,9 ribu hingga Rp199,9 ribu. Sedangkan untuk tema emas dengan aksesoris seperti gantungan bola berwarna emas, pita, rusa, mini cemara dan berbagai gantungan bernuansa emas Rp 99,9 ribu hingga 349,9 ribu.
Untuk memberikan kepuasan pembeli, ia mengatakan, telah menyediakan pohon cemara terbaru dengan model dan ukuran lebih kecil sehingga bisa diletakkan di atas meja. Mini Table Tree merupakan pohon cemara dengan ukuran 20 cm hingga 40 cm. pohon tersebut dijual dengan harga Rp 79 ribu hingga Rp 249 ribu tergantung ketinggian dan hiasan pohon.
“Mini Table Tree adalah produk terbaru spesial Natal. Dimanapun kita bisa meletakkan pohon tersebut dan bisa dijadikan sebagai hiasan meja,” tutur Fendy pada Malang Post.
Fendy mengatakan, Pohon natal dengan ukuran besar yang biasa diletakkan di dalam ruangan juga terdapat dalam berbagai ukuran dan model seperti Kingston, Needle Dorset, Tree With Snow dan Tree PP.
“Needle Dorset itu pohon cemara dengan dua jenis daun yaitu hard needle dan Pine. Saat ini yang paling banyak dicari oleh pembeli adalah  jenis itu. Untuk masalah harga kita berikan Rp 249,9 ribu. Harga tersebut belum termasuk diskon,” ungkapnya.
Jika berkaca dari tahun lalu, menurutnya, banyak diskon yang diberikan menjelang 2 minggu sebelum Natal seperti diskon 50 persen hingga 60 persen. Hal itu membuat peningkatan penjualan hingga 80 persen. Namun untuk saat ini ia belum bisa memastikan berapa banyak diskon yang akan diberikan saat mendekati Natal.
“Kita masih melihat kondisi pasarnya. Kemungkinan jumlah pembeli akan meningkat pada awal bulan Desember,” pungkasnya. (mg5/fia)