Mohon Ma'af, website sedang perbaikan.
Dapatkan Update Berita Terbaru di :
        www.malangpost.net

Danamon Luncurkan D-Mobile

PT Bank Danamon Indonesia, Tbk (Danamon) telah meluncurkan aplikasi mobile banking bernama D-Mobile (Danamon Mobile Banking) sejak Senin (17/11) lalu. Pasca peluncuran yang berlangsung di Jakarta tersebut, Danamon mengenalkan aplikasi terbaru itu di Surabaya yang berlangsung Rabu (26/11). Surabaya menjadi bidikan pengenalan sebab merupakan salah satu kota besar yang potensial dengan tingkat pengguna smartphone yang besar pula.
“Dengan hadirnya D-Mobile kami berharap Danamon semakin dekat dengan nasabah. Fiturnya inovatif, dan mempermudah nasabah untuk melakukan transaksi perbankan dengan kecepatan terknologi informasi. Ini merupakan komitmen Danamon untuk memberikan yang terbaik kepada nasabah,” ujar Regional Corporate Officer Danamon Wilayah III Jatim, Bali dan Nusra, Eddie Harijanto Bintoro, di Surabaya, kemarin.
Aplikasi D-Mobile memberikan kemudahan dan kenyamanan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan melalui smartphone yang dimilikinya, dengan bantuan jaringan data, seperti GPRS/3G, EVDO-CDMA dan Wifi. Aplikasi ini bisa digunakan pada perangkat seperti IOS, Android dan BlackBerry. Untuk mendapatkannya, bisa mengunduh melalui Apple App Store (iPhone), Google Play Store (Android Phone) dan BlackBerry App World (BlackBerry). Dalam segi keamanan, aplikasi ini sudah berbekal User ID dan Password, sehingga perlu log in untuk transaksi, serta menggunakan mPIN sebagai otorisasi.
“Transaksi yang dilakukan akan mendapat notifikasi dan tersimpan di inbox serta dikirimkan ke alamat email nasabah,” imbuhnya.
Aplikasi ini bisa digunakan untuk transaksi seperti transfer dana, informasi saldo, isi ulang pulsa dan pembayaran tagihan. Selain itu, D-Mobile menghadirkan inovasi yaitu fitur SosMed D-Cash dan Augmentyed Reality. Fitur ini merupakan layanan perbankan yang pertama kali hadir di Indonesia. Fitur ini memungkinkan pengguna D-Mobile memberikan dana kepada teman melalui jaringan media sosial Facebook.
Transaksi dilakukan dengan cara membuka aplikasi D-Mobile, pilih menu ‘Pembayaran’ dan ‘SosMed D-Cash, dilanjutkan dnegan log in ke Facebook serta memilih teman yang akan menerima dana. Notifikasi akan terunggah pada private wall Facebook dan hanya dapat dibaca oleh pemberi dan penerima dan.
Keunggulan dari fitur ini, oteman Facebook tidak perlu memiliki rekeni Danamon atau perbankan lainnya. Cukup dengan mengakses fitur Collect Money pada D-Mobile dengan memasukkan IDFacebook dan sejumlah data yang diminta, seperti nomor handphone, passcode, nomor Ref ID dan nominal, penerima dapat pergi ke ATM terdekat yang sudah memiliki tanda layanan D-Cash.
Fitur inovatif ini telah dilengkapi dengan sistem pengamanan sehingga transaksi melalui jaringan media sosial dapat dilakukan dengan amn. Saat ini, terdapat 1260 ATM Danamon yang bertanda D-Cash di seluruh Indonesia. Untuk di Surabaya, terdapat 79 ATM bertanda D-Cash.
Sementara itu, Consumer Lending and Alternative Channel Head Danamon, Djamin Nainggolan mengatakan, D-Mobile merupakan aplikasi mobile banking yang unik. “Berbeda dengan aplikasi layanan perbankan lainnya. Dengan fitur terbaru seperti SosMed D-Cash dan Augmented Reality yang mengikuti perkembangan teknologi,” ujarnya.
Tujuannya, dapat memenuhi kebutuhan nasabah, sehingga dapat digunakan dimana saja dan kapan saja. Layanan D-Mobile merupakan satu langkah Danamon menyukseskan Gerakan Nasional Non Tunai untuk terciptanya less cash money. (ley/feb)

Please publish modules in offcanvas position.