Ramuan Herbal Segarkan Organ Vital

MALANG – Ramuan herbal untuk merawat organ intim wanita yang dikemas secara menarik kini banyak dicari oleh ibu rumah tangga dan remaja. Salah satu yang menyediakan berbagai ramuan itu adalah Christina Home Spa Aromatherapy.
Berbagai ramuan produk khusus perawatan organ intim itu adalah sabun sirih cair dan ratus rebus. Secara garis besar seluruh ramuan itu digunakan untuk meminimalisir keputihan dan membuat organ intim selalu segar.
“Setiap wanita penting untuk menjaga kesehatan organ intim mereka. Untuk menjaganya tidak perlu perawatan ke salon atau dokter. Cukup dengan melakukan perawatan di ruah dengan berbagai ramuan herbal seperti  sabun sirih cair dan ratus rebus,” tutur Kepala Toko Christina Home Spa Aromatherapy, Rosi Apriliani Ruspita Dini.
Wanita yang biasa dipanggil Oca itu mengatakan, sabun sirih cair banyak dibeli oleh kalangan remaja. Menurutnya, sejak dahulu daun sirih digunakan untuk kebersihan dan kesehatan kewanitaan para gadis keraton.
Menurutnya, pada zaman modern ini daun sirih sulit didapatkan di perkotaan. Sabun sirih cair bisa menjadi alternatif para wanita yang ingin menjaga organ kewanitaannya.
“Sabun sirih cair ini bisa dengan mudah dibeli tanpa harus mencari daun sirih yang kini sulit didapatkan terutama di daerah perkotaan. Dalam ramuan itu terdapat ph balance untuk merawat dan menjaga kebersihan organ wanita secara alami,” ungkapnya pada Malang Post.
Selain sabun sirih cair, Oca mengatakan, ratus rebus kini juga menjadi incaran para wanita. Bahan yang ada pada ramuan itu diantaranya daun sirih, daun pandan, kayu cendana, majakoni, akar wangi, citrus, essential oil dan lemon grass. Ramuan itu dimasukkan dalam satu kantong sehingga terlihat seperti teh.
“Ratus rebus banyak dicari karena pemakaiannya yang simpel. Selain itu, bahan-bahan yang ada dijamin aman dan tidak mengandung efek samping,” lanjut Oca.
Ia juga menerangkan cara pemakaian ratus rebus yaitu dengan mencelupkan ramuan itu ke dalam air hangat yang ada pada wadah. Setelah air pada wadah berubah menjadi kecokelatan maka ratus bisa diambil.
“Cara pemakaiannya seperti saat kita membuat teh. Ramuan ratus dimasukkan ke dalam wadah, tunggu hingga warnanya berubah. Setelah itu siramkan ramuan pada organ intim,” ucapnya.
Oca mengatakan, satu ramuan ratus bisa digunakan hingga delapan kali pemakaian. Untuk harga, satu botol sabun sirih cair dijual dengan harga Rp 35 ribu. Sedangkan ratus rebus harganya Rp 17 ribu per kantong.
Selain sabun sirih cair dan ratus rebus ada beberapa produk yang juga menggunakan bahan-bahan hergan seperti aromatherapy dan body mist. Untuk body mist terdapat beberapa aroma seperti melati, jasmine, lavender, kamboja, green tea dan vanilla. (mg5/fia)