Perkenalan, Beri Harga Khusus

MALANG – Sukses merajai pasar di Pasuruan dan sekitarnya, Okka Wisata Tour and Travel melakukan ekspansi ke Kota Malang. Kemarin, cabang Malang yang berada di Jalan Letjen Sutoyo diresmikan. Menandai keberadaannya di Malang, selama tiga bulan Okka Wisata akan memberikan potongan Rp 5000 untuk setiap pemesanan tiket pesawat dari maskapai apapun.
Presiden Director Okka Wisata Tour and Travel, Ahmad Subhan mengatakan, Kota Malang dipilih sebagai tempat untuk melebarkan sayap karena potensi pasarnya yang sangat bagus dan dapat meningkatkan revenue. Untuk menghadapi persaingan dengan pemain lama yang ada di Malang, Okka Wisata sudah menyiapkan jurus khusus.
“Salah satunya, Okka Wisata memberikan potongan harga senilai Rp 5000 per tiket yang dipesan.  Potongan harga ini berlaku mulai saat pembukaan hingga tiga bulan ke depan,” ujar Subhan pada Malang Post, kemarin.
Selain menghadirkan diskon, beragam fasilitas lain juga diberikan Okka Wisata untuk menarik konsumen. Yakni fasilitas layanan antar tiket untuk loyal customer, online ticketing, hingga pemberian layanan check in gratis untuk penerbangan via Lion, Garuda dan Citilink.
Berdiri di Pasuruan sejak tahun 2010, Okka Wisata mengalami perkembangan yang sangat pesat. Malang sendiri merupakan cabang ke enam setelah Surabaya, Balikpapan, Banjarmasin, Kediri dan Jakarta. Bulan depan, Okka Wisata akan membuka cabang pertamanya di luar negeri, yakni Singapura.
“Kami memilih Singapura sebagai cabang pertama di luar negeri karena pangsa pasar di sana sangat apik. Wisatawan dari Singapura ke Indonesia secara regular terus berdatangan. Melihat potensi ini, maka bulan depan kami akan membuka cabang di sana,” sambung pria 39 tahun ini.
General Manajer Garuda Indonesia Branch Office Malang, Agung Prabowo mengatakan dengan kehadiran Okka Wisata di Malang diharapkan dapat menggali potensi pasar baru. Dari yang sebelumnya tidak pernah naik pesawat bisa beralih menggunakan alat transportasi udara tersebut. “Jangan hanya memindahkan pasar yang sudah ada, tetapi galilah pasar baru yang sebelumnya tidak pernah tersentuh oleh agen tiket lainnya,” ujar Agung.
Distrik Sales Manager Citilink Surabaya, M Wajid menyampaikan, keberadaan Okka Wisata diharapkan bisa merangkul pasar yang berada di wilayah barat Jatim. “Sebelumnya mereka memiliki posisi yang kuat di kawasan Pasuruan hingga ke timur. Di Malang ini, semoga Okka Wisata bisa menjangkau konsumen di wilayah barat,” bebernya. (nda/fia)