Mall Pamerkan Koleksi Musim Dingin

MALANG – Eropa dan Asia khususnya Korea menjadi destinasi wisata yang belakangan makin sering dikunjungi oleh masyarakat Malang. Hal ini bisa dilihat dari makin banyaknya agen perjalanan wisata yang membuka paket perjalanan ke Eropa dan kawasan Asia.
“Permintaan wisata ke Eropa terus meningkat. Meskipun secara jumlah memang tidak sebanyak negara-negara lain karena biayanya cukup mahal. Korea juga makin banyak seiring dengan populernya budaya K-Pop di Indonesia,” terang salah satu Tour Specialist Kota Malang, Yenni Irawati.
Yenni menuturkan, saat akhir tahun biasanya banyak masyarakat Malang yang memilih berwisata ke luar negeri. seperti yang dilakukan oleh Andi Afriansyah. Mahasiswa Universitas Brawijaya ini baru saja kembali dari Korea untuk berwisata bersama keluarga.
“Beberapa hari di sana untuk menikmati suasana musim dingin,” cerita founder komunitas Instanusantara tersebut.
Banyaknya warga Malang yang banyak berwisata keluar negeri difasilitasi oleh Sarinah The Indonesian Emporium. Department store pelat merah tersebut sejak pertangahan semester kedua telah mendatangkan koleksi busana musim dingin.
Koleksi musim dingin yang hadir di Sarinah lengkap top to toe mulai dari topi, penghangat telinga, syal, mantel, jaket, vest, celana, sarung tangan, pakaian dalam, kaos kaki, hingga sepatu fashionable baik untuk laki-laki maupun perempuan.
“Koleksi dari Sherwood dan Galsport. Untuk pakaian dalam ada koleksi YSL. Kebanyakan merek Eropa. Bahan utama terdiri dari wool yang memang berfungsi untuk menghangatkan badan. Kalau bahan leather untuk sepatu,” rinci dia.
Ia menambahkan di penghujung tahun, koleksi tersebut dibandrol dengan harga diskon. Ia mencontohkan, untk sepatu boots selutut, dari harga Rp 1 jutaan, kini hanya tersisa sekitar Rp 600 ribu. Ada juga penutup telinga dari harga Rp 130 ribu, dipotong menjadi Rp 91 ribu. sementara topi dari Rp 280 ribu menjadi Rp 198 ribu.
“Varian harga sangat beragam untuk koleksi musim musim salju. Dari harga Rp 21 ribu hingga Rp 10 juta,” terang Marketing Communication Sarinah The Indonesian Emporium, Febi Damayanti.
Febi menambahkan, biasanya penjualan produk musim dingin mulai terlihat signifikan di bulan November hingga awal Desember. Mantel dan jaket menjadi produk yang paling banyak dicari oleh pelanggan Sarinah.
“Saat ini memang saatnya mempersiapkan segala kebutuhan. Belanja keperluan sebelum berangkat di pertengahan Desember,’ pungkas dia.(fia)