Bidik Komunitas, Bukopin Siapkan ATM Co Branding

MALANG – Bank Bukopin kembali mengajak komunitas di Malang untuk menggunakan Kartu SiAga Komunitas. Berbagai kemudahan yang diberikan seperti fasilitas tarik tunai di semua ATM dan sebagai kartu belanja debit mampu menarik beberapa komunitas yang ada di Malang untuk menggunakan ATM tersebut.
Beberapa komunitas yang telah menggunakan Kartu SiAga Komunitas adalah Mahkota Rider, Ikatan Dokter Gigi Indonesia dan Kaskus. Dalam ATM tersebut, nasabah perusahaan atau komunitas terdapat fasilitas berupa Kartu Co-Branding Bukopin. Di Kartu SiAga Komunitas, nasabah bisa menempatkan identitas atau logo dari perusahaan atau komunitasnya pada bagian depan kartu.
“Memiliki produk kartu ATM Co Branding Bukopin bisa menambah nilai atau prestise yang ekslusif karena nasabah dapat mendesain kartu  ATM mereka sendiri. Nasabah juga bisa menampilkan foto anggota sesuai keinginan komunitas atau perusahaan,” ungkap Relationship Banking Officer, Fenty Emilia Apriliana.
Fenti menambahkan, kerjasama dilakukan dengan berbagai komunitas mulai dari otomotif, olahraga, pendidikan dan sosial. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan jiwa kebersamaan antar anggota komunitas.
“Banyak fasilitas yang ada pada nasabah Kartu SiAga Komunitas salah satunya adalah promosi komunitas melalui acara talkshow dan sebagainya,” lanjutnya.
Menurutnya, pemakaian kartu ATM Co Branding tidak mengurangi kenyamanan dan fasilitas dalam melakukan transaksi perbankan seperti pembayaran tagihan listrik, telpon, pembelian pulsa, transfer ke rekening bank Bukopin atau bank lainnya. Hal ini karena pengguna dapat menggunakan fasilitas electronic banking yang tersedia, seperti SMS banking, internet banking dan Halo Bukopin.
“Syarat untuk mendapatkan fasilitas Co Branding Bukopin sangat mudah dan murah. Minimal perusahaan atau komunitas memiliki anggota 20 orang, mmebuka Tabungan SiAga Bukopin Kerjasama dan melampirkan desain layout kartu dengan format file adobe photoshop,” terangnya pada Malang Post.
Fenty mengatakan, dari segi biaya, tabungan Siaga Bukopin bekerjasama dengan fasilitas kartu ATM Co Branding  sehingga biaya administrasi hanya Rp 3.000 per bulan. Selain itu juga terdapat gratis biaya pemeliharaan administrasi kartu ATM bulanan.
"Produk ini sudah cukup lama ada di Bank Bukopin, kita ingin memperkenalkan lagi kepada masyarakat untuk menggunakan kelebihan yang  ada pada Kartu SiAga Komunitas,” pungkasnya (mg5/oci)