Permintaan Tinggi, Ace Hardware Reorder Produk Natal

MALANG – Permintaan produk natal yang cukup tinggi hingga melebihi ekspektasi membuat Ace Hardware melakukan reorder ke pusat. Beberapa produk yang cukup banyak peminat antara lain pohon cemara dan aksesorisnya.
Duty Manager Ace Hardware MOG, Neti Candrawati mengatakan awal Desember merupakan masa dimana penjualan pohon cemara dan berbagai aksesoris Natal semakin meningkat. Saat ini pohon Natal dengan ukuran di atas 1 meter hanya tersisa 20 persen. Untuk terus melengkapi koleksi pohon cemara, ia mengatakan sedang melakukan reoreder.
“Memang mulai bulan ini penjualannya meningkat dibandingkan bulan November lalu. Mungkin karena Natal memang sudah dekat dan masyarakat harus menyiapkan segala kebutuhannya termasuk dekorasi ruangan,” tutur Nety.
Nety mengatakan, paket pohon cemara yang lengkap dengan segala aksesorisnya paling banyak dicari. Hal itu dikarenakan masyarakat menyukai dekorasi pohon cemara yang didisplay dan instan.
“Paling banyak dicari itu pohon cemara yang sudah lengkap dengan aksesorisnya seperti gantungan bola dan lainnya. Saat ini yang tersisa adalah pohon cemara polosan karena paketannya sudah habis terjual,” tambahnya.
Selain itu, ia juga mengatakan untuk memenuhi permintaan customer, Ace Hardware membuka pesanan paket pohon Natal. Aksesoris lainnya yang sudah hampir habis yaitu lampu untuk pohon cemara. Saat ini sisa lampu hanya 40 persen.
“Penjualan lampu untuk pohon cemara juga lumayan cepat. Sekarang saja hanya tinggal 40 persen. Ada juga berbagai jenis bola untuk gantungan pohon cemara yang banyak dibeli oleh masyarakat,” terang Neti.
Momen Natal membuat penjualannya meningkat hingga 50 persen. Neti mengatakan akan menambah prosentase penjualan dengan menyediakan lebih banyak aksesoris Natal dan tahun baru.
“Momen Natal dan Tahun Baru memang untuk meningkatkan penjualan. Untuk tahun baru kami telah menyediakan berbagai kebutuhan seperti Spray Snow,” lanjutnya.
Berbagai parcel collection yang disediakan untuk hantaran tahun baru dan Natal juga disediakan. Menurutnya, customer dapat memilih isi parcel sesuai dengan keinginan mereka. (mg5/fia)