Pikat Nasabah dengan Hadiah Gadget

MALANG – PT. Bank Bukopin kembali menyuarakan berbagai promo menarik untuk menggandeng nasabah. Salah satunya program Otomatis Dapat Gadget dimana nasabah bisa mendapatkan gadget yang diinginkan jika menabung di bank berlogo pohon beringin tersebut.
Program Otomatis Dapat Gagdet yang ditawarkan oleh Bank Bukopin tersebut digelar hingga akhir Desember. Program tersebut ditujukan untuk nasabah baru maupun nasabah lama. Nasabah bisa mendapatkan gadget tersebut dengan membuat Tabungan SiAga Bukopin Rencana (TSBR).
“Nasabah bisa mendapatkan berbagai gadget yang telah kami sediakan setelah mendaftar sebagai TSBR,” ucap Relationship Banking Officer Bukopin, Fenty Emilia Apriliana.
Fenty mengatakan, program tersebut merupakan apresiasi bagi nasabah Bukopin untuk meningkatkan kualitas tabungan dan transaksi e-Banking Bukopin. Ia juga menambahkan, sebelum mendaftar TSBR nasabah harus memiliki rekening sumber tabungan SiAga Bukopin. Untuk setoran dana tabungan menyesuaikan jenis gadget yang dipilih dan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.
“Program ini merupakan apresiasi bagi nasabah Bukopin dan harapan kami dapat menarik nasabah baru guna meningkatkan kualitas tabungan dan transaksi e-Banking Bukopin. Namun perlu diingat sebelum mendaftar TSBR, nasabah harus memiliki rekening sumber tabungan SiAga Bikopin,” tutur Fenty pada Malang Post.
Ia menjelaskan, setiap gadget memiliki Initial Payment (IP), jangka waktu TSBR dan setoran TSBR per bulan yang berbeda. Berbagai jangka waktu yang disediakan adalah 24, 36 dan 60 bulan. Menurut Fenty, IP merupakan penempatan dana (fresh fund) pada rekening sumber nasabah selama jangka waktu yang telah disepakai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.
“Kami mencoba memudahkan nasabah untuk medapatkan gadget yang diinginkan dengan ketentuan IP dan setoran TSBR yang telah ditetapkan. Selain itu, dengan adanya program ini kami berharap minat masyarakat dalam menabung juga semakin tinggi,” terangnya.
Berbagai gadget yang disediakan dalam program Otomatis Dapat Gadget adalah Samsung Galaxy Tab 4, Sony Experia Z1 dan Z2, Samsung Galaxi Note 3, Samsung Galaxy S5, iPad Air 3g-Wifi, iPhone 5s dan iPhone 5s 16 gb.  Semua gadget itu bisa didapatkan dengan mudah, namun Febty juga mengatakan, TSBR juga bisa ditutup jika terjadi tunggakan setoran bulanan.
“Jika terjadi tunggakan pembayaran maka keikutsertaan nasabah dalam program ini juga bisa batal. Selain itu, jangka waktu yang dipilih akan mempengaruhi jumlah dana yang harus diendapkan dalam tabungan,” ungkap Fenty.
Fenty menambahkan, terkait biaya angsuran nasabah tidak perlu khawatir karena terdapat pilihan pembayaran mulai dari Rp 103 ribu per bulan hingga Rp 251 per bulan. Banyaknya setoran per bulan tergantung jenis gadget dan jangka waktu TSBR yang dipilih. (mg5/fia)