Hotel Berlomba Tawarkan Paket Tahun Baru

MALANG - Menjelang tahun baru, beberapa hotel di Malang mulai meluncurkan tema dengan nuansa awal tahun. Adanya tema baru tersebut diharapkan mampu memenuhi target okupansi 100 persen.
Salah satu hotel di Malang yang menargetkan okupansi hingga 100 persen adalah Swiss Belinn Hotel. Hawaiian Night merupakan tema yang diusung untuk merayakan pergantian tahun itu. Tema tersebut nyatanya mampu menarik masyarakat untuk menghabiskan malam tahun baru di hotel yang berada di belakang @MX Mall. Sampai saat ini okupansi telah mencapai 60 persen dari 203 kamar yang ada.
“Sampai saat ini reservasi sudah mencapai 60 persen. Angka itu semakin meyakinkan kami bahwa nanti menjelang tahun baru semua kamar sudah terisi sehingga apa yang kita targetkan tercapai,” tutur General Manager Swiss Belinn Hotel, Gunawan Tri Darma Putra.
Ia mengatakan, terdapat beberapa paket yang disediakan untuk keluarga dan individu. Harganya mulai dari Rp 1.099 juta hingga Rp 2.5 juta. Harga tersebut sudah termasuk breakfast dan dinner. Gunawan menambahkan, kolam renang di lantai dasar merupakan lokasi yang diandalkan untuk mensukseskan tema tersebut.
“Jika dibandingkan dengan hari biasa maka harganya naik 6 kali lipat. Namun itu sesuai dengan berbagai fasilitas yang disediakan yaitu breakfast, dinner ditambah dengan alunan musik reggae dan akustik sehingga suasana hawai semakin terasa,” ungkapnya.  
Sementara itu, untuk mencapai okupansi 100 persen dan menarik masyarakat dalam menghabiskan malam tahun barunya, Atria Hotel & Conference Malang membuat tema Atria in Wonderland. Tema tersebut didukung dengan Paket New Year yang membidik kalangan keluarga.
Sesuai dengan temanya, Atria in Wonderland, Hotel jaringan dari Parador Hotels &Resorts itu telah menyiapkan berbagai macam hiburan untuk segala usia.
“Tema kali ini adalah Atria In Wonderland. Kami berharap dengan berbagai hiburan yang ada mampu menarik minat para keluarga untuk menghabiskan malam tahun barunya di sini sehingga mampu mencapai target okupansi,” tutur Public Relation Manager, Kadek Ayu Ery Ratnawati.
Kadek menjelaskan, paket New Year yang ada meliputi dua pilihan harga yaitu Rp 1.789 juta per malam dan Rp 2.567 juta untuk dua malam. Demi menambah kenyaman customer, kadek mengatakan masing-masing paket yang tersedia sudah termasuk breakfast & gala dinner untuk dua orang dan berbagai fasilitas lainnya.
“Selain breakfast & gala dinner ada juga tiket masuk museum angkut untuk dua orang dan photobooth serta souvenir,” lanjutnya.
Terkait okupansi, sampai saat ini (25/11) Kadek mengatakan, kamar yang terisi adalah 25 persen dari total 175 kamar yang ada. Menurutnya, customer yang telah melakukan reservasi berasal dari berbagai kota di Jawa Timur seperti Surabaya dan beberapa kota lain seperti Jakarta.
Untuk mencapai target okupansi, Kadek menjelaskan bahwa terdapat rangkaian acara yang telah disiapkan seperti live acoustic band, theatrical show, percussion band dan fashion show. Selain itu, juga terdapat berbagai macam door prizes dari wahana Jawa Timur Park Group serta tiket menginap di semua jaringan Parador Hotels &Resorts yang siap dibagikan untuk para customer.
“Saat ini sudah 25 persen kamar yang terisi. Untuk mencapai 100 persen kami memaksimalkan pelayanan agar customer semakin tertarik,” pungkasnya. (mg5/fia)