Setahun Berdiri, Hotel Atria Capai Okupansi 60 Persen

MALANG – Kemarin, Atria Hotel & Conference genap setahun membuka layanan di Malang. Perayaan hari ulang tahun itu digelar meraih kemarin. Meski baru satu tahun beroperasi, namun hotel ini mencatat prestasi dengan capaian okupansi sebesar 60 persen.
General Manager Atria Hotel & Conference Wahyono mengatakan, okupansi tersebut didapatkan dari 30 persen government, 30 persen corporate dan selebihnya dari kalangan backpacker dan family. Ia juga mengungkapkan sampai saat ini sudah lebih dari 38.325 room ningt production. Sebagai hotel yang baru berdiri ia sangat bangga atas pencapaian tersebut.
“Kami bersyukur karena dalam setahun kita sudah mampu mencapai okupansi sebesar 60 persen. Tentunya kami akan lebih meningkatkan kualitas pelayanan agar semakin banyak customer yang memilih hotel kami,” tuturnya.
Sebagai ungkapan syukur atas apa yang telah dicapai, Atria menggelar jalan sehat yang diikuti oleh seluruh karyawan dan manajemen hotel kemarin. Selain itu juga digelar khitanan massal. Menurutnya, acara tersebut sebagai bentuk kepedulian hotel terhadap masyarakat sekitar.
 “Seluruh kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk perwujudan rasa terimakasih kami kepada karyawan, vendor, klien, serta media partner yang telah berkontribusi penuh terhadap perkembangan hotel selama satu tahun ini,” lanjutnya.
Sebelum acara khitan massal dimulai, Wahyono melakukan pemotongan tumpeng. Setelah itu pihak hotel bersama tamu undangan melakukan pelepasan balon tepat di depan hotel.
Agar acara tersebut berlangsung sukses, Atria menggandeng 10 tenaga medis dari Rumah Sakit Saiful Anwar. Acara yang berlangsung di Ruang Ivory 1 dan 2 itu diikuti sebanyak 20 siswa dari SD Taman Bunda. Sebelum dikhitan, siswa diberikan arahan dari dokter dan diajak untuk nonton bareng film kartun.
“Adik-adik diajak nonton film dulu dan diberikan beberapa arahan agar mereka tidak tegang dan takut. Tapi tadi juga ada beberapa anak yang sangat antusias dan mereka bertanya kapan dikhitan,” ungkap Public Relation Manager Atria Hotel & Conference, Kadek Ayu Ery Rahmawati.
Selama khitanan berlangsung terdapat pembagian dorprize untuk karyawan dan manajemen hotel yang telah mengikuti acara jalan sehat. Salah satu hadiahnya adalah sepeda gunung. Kadek mengatakan tidak ada sistem hangus ketika pemilik nomor yang disebut tidak segera datang.
“Karena ini acaranya untuk para staff maka tiadak ada sistem hangus. Jadi karyawan yang tidak mendengar bahwa nomornya disebut bisa menukarkan nomor tersebut kepada panitia kapanpun,” terangnya.
Setelah khitanan akan ada acara staff gathering yang diikuti oleh seluruh staff dan manajemen hotel. Bintang tamu yang hadir meramaikan acara adalah Gamal Audrey Cantika dari Sony Music Entertainment. (mg5/oci)