Center Point Tambah Stok Pohon Natal

MALANG – Jelang Natal, stok pohon cemara di Center Point semakin menipis. Trend pembelian meningkat sejak awal bulan Desember. Hingga kemarin(3/11) tercatat hanya tersisa 40 persen. Bahkan stand khusus display pohon cemara yang ada di Center Point sudah tak seramai beberapa minggu lalu.
Store Assistant Manager, Elvi Ridhatin mengatakan, sejak awal mula display penjualan masih normal. Namun ketika memasuki bulan Desember penjualan meningkat tajam. Ia mengatakan, akan melakukan reorder untuk menambah stok agar customer tetap bisa mendapatkan pohon cemara dengan harga murah.
“Penjualan memasuki awal bulan ini memang meningkat tajam. Kami masih melakukan re order agar customer tetap bisa membeli pohon cemara dengan harga murah,” ucap Elvi.
Ia mengatakan, harga pohon natal di Center Point termasuk murah dibandingkan tempat lain. Itulah yang membuat stok pohon cemara cepat habis. Berbagai ukuran pohon cemara yang disediakan mulai dari ukuran 30 cm hingga 2.5 meter tersedia. Harga pohon cemara yang ada mulai dari Rp 99 ribu hingga Rp 1,29.
“Pohon cemara itu wajib ada setiap natal. Apalagi mendekati tanggak 25 ini masyarakat sudah pada sibuk menghias rumahnya agar terlihat ramai dan tercipta nuansa Natal,” tuturnya pada Malang Post.
Ia juga menjelaskan, untuk harga pohon natal berserta pernak-perniknya bisa didapat mulai dari Rp 465 ribu hingga Rp 1,594 ribu. Menurutnya, peningkatan penjualan menjelang Natal tahun ini lebih cepat dibandingkan tahun lalu. Jika tahun lalu seminggu sebelum Natal baru terjadi peningkatan penjualan namun saat ini sudah banyak item natal yang terjual.
“Tahun ini memang paling cepet penjualannya. Sampai saat ini kami sudah menjual 50 pohon natal dan 1500 buah aksesoris Natal,” lanjutnya.
Penjualan berbagai aksesoris khusus Natal yang meningkat adalah topi dan bola warna-warni. Topi yang ada bisa didapatkan dari harga Rp 20 ribu hingga Rp 56 ribu tergantung besar kecil dan model yang dipilih.
“Aksesoris natal seperti topi dan bola dengan berbagai warna juga banyak diminati.  Untuk bola paling banyak dicari oleh pembeli itu yang warna emas dan perak. Kami juga ada koleksi pohon cemara terbaru yaitu Cemara Slinger,” ujar Elvi.
Selain mempersiapkan Natal, Elvi mengatakan telah mempersiapkan berbagai kebutuhan untuk perayaan tahun baru seperti terompet dan lainnya. (mg5/oci)