Softcase Warna Merah Khas Natal Paling Diburu

MALANG – Loly Polyy merupakan pusat penjualan softcase smartphone yang ada di MOG. Menjelang natal dan tahun baru, penjualan softcase di outlet tersebut meningkat hingga 60 persen.
Momen Natal dan tahun baru dimanfaatkan oleh outlet tersebut untuk meluncurkan berbagai softcase dengan nuansa christmas. Dibandingkan bulan-bulan sebelumnya, penjualan pelindung gadget pada November ini mencapai Rp 75 juta per bulan. Kepala Toko Loly Poly, Devi Ambarwati memperkirakan bulan Desember omset akan semakin meningkat hingga Rp 100 juta.
“Nuansa Natal dan tahun baru memang sudah mulai terasa. Hal itu bisa dilihat dari banyaknya pembeli yang menanyakan softcase nuansa natal. Itu sangat berpengaruh pada omset yang kami terima,” tutur Devi.
Devi mengatakan, saat ini ia belum begitu banyak mendisplay softcase Natal. Pada pertengahan Desember menurutnya akan semakin banyak softcase natal yang akan dikeluarkan. Salah satu softcase spesial Natal yang sudah ada yaitu IPhone 6 dengan berbagai warna.
“Saat ini hanya beberapa yang kami keluarkan karena Natal juga masih beberapa minggu lagi. Sekarang yang sudah ada adalah IPhone 6,” lanjutnya.
Harga untuk softcase itu mulai dari Rp 130 ribu hingga Rp 360 ribu tergantung motif dan kualitas produk. Menurutnya, motif snow dan warna merah paling banyak dicari karena identik dengan nuansa Natal. Desi juga menjelaskan saat ini banyak pembeli yang memilih motif floral, girly dan vintage.
“Motif snow dan warna merah banyak disukai oleh pembeli. Namun warna pink untuk tema-tema tertentu seperti vintage juga masih diminati,” tutur Desi.
Salah satu tema yang diusung kali ini yaitu Every Case Has a Story. Ia mengatakan, case jenis itu biasanya untuk nuansa vintage dan bisa digunakan pada smartphone seperti iPhone 4 and 5, Samsung Grand 1 dan 2, S4, S5, Note 3, Note 3 Neo, dan Tab 3 Lite.
Menurutnya, banyaknya pembeli menjelang tahun baru dan Natal karena mereka menginginkan nuansa baru pada gadgetnya. Selain itu, softcase juga bisa melindungi HP saat terjatuh. (mg5/oci)