Pasang Big TV Gratis Pakai Hingga Empat Bulan

MALANG – Big TV menghadirkan promo terbarunya menjelang akhir tahun 2015. Kali ini dengan sistem bayar pemasangan Rp 200 ribu pelanggan bisa menikmati pemakaian secara gratis selama empat bulan.
Marketing Main Dealer Big TV Malang, M. Anton mengatakan, pelanggan baru hanya cukup membayar uang di muka untuk awal berlangganan. Selain itu, pelanggan akan mendapatkan gratis all channel Big TV HD selama dua bulan dan paket big fun selama 2 Bulan.
“Total gratisnya adalah empat bulan. Ini merupakan promo yang kami tawarkan menjelang akhir tahun,” ucapnya.
Anton mengatakan, satelit yang digunakan oleh Big TV adalah jenis Lippostar-1 sehingga bisa menjangkau 183 channel. Ia menjelaskan 183 channel yang ada terdiri dari 153 channel Standard Definition (SD) dan 30 channel High Definition (HD). Berbagai channel yang disedikan diharapkan mampu menyuguhkan hiburan premium bagi pelanggan.
“183 channel yang ada berisi tayangan hiburan, gaya hidup, pendidikan, anak-anak, olahraga, musik, film dan berita. Banyaknya channel yang ada dengan harga yang terjangkau itu kini kami telah memiliki 15 ribu pelanggan se Malang Raya,” terangnya pada Malang Post.
Big TV juga menggunakan teknik kompresi MPEG-4 dan DVBS-2 sehingga memiliki kapasitas yang lebih besar. Selain itu, parabola Big TV juga menggunakan frekuensi Ku-Band yang memiliki daya pancar kuat sehingga terbebas dari gangguan terrestrial interference.
“Satelit modern dirancang untuk fokus pada rentang yang berbeda pita frekuensi,” ujar Anton.
Menurutnya, satelit tersebut memiliki tingkat daya yang berbeda pada daerah geografis tertentu. Kelebihan lainnya terletak pada energi Effective Isotropic Radiated Power (EIRP). Ia menjelaskan, EIRP merupakan energi efektif yang didapat pada main lobe dari antena pengirim.
“Istilah ini menggambarkan kekuatan sinyal meninggalkan antena satelit atau antena stasiun pemancar bumi,” lanjutnya.
Tidak hanya itu, untuk dapat menikmati berbagai fasilitas yang disediakan, Anton mengatakan terdapat berbagai paket yang bisa dipilih oleh pelanggan. Harga yang ditawarkan juga cukup murah mulai Rp 89.999 hingga Rp 488.888.
“Beberapa paket yang kami sediakan yaitu Big Deal 99, Fun 109, Sun 119, Star 139 dan Universe 169. Untuk paket Big Universe ini pelanggan bisa menikmati tayangan dari seluruh channel yang ada,” ungkap Anton.
Ia menambahkan, tahun depan akan semakin banyak promo yang ditawarkan oleh Big TV dengan berbagai macam fasilitas yang ada. Hal itu dilakukan agar semakin banyak masyarakat yang memilih Big TV untuk menikmati berbagai tayangan yang disukai tentunya dengan harga yang terjangkau. (mg5/fia)