D’ Icon Laundry Beri Diskon hingga 30 Persen

MALANG - Menjelang akhir tahun D’ Icon Laundry & Wet Clean memberikan diskon hingga 30 persen untuk semua jenis cucian. Diskon tersebut berlaku hingga akhir tahun. Jasa laundry yang terletak di Jl. Soekarno Hatta memberikan diskon 10 persen dan 30 persen yang berlaku setiap item yang dicuci. Pelanggan bisa memilih laundry kiloan ataupun per item. Bukan hanya baju, diskon juga berlaku untuk pencucian vitras, gorden, karpet, spring bed dan sofa.
“Menjelang tahun baru tentunya banyak orang yang mengingkan kondisi karpet atau sofa yang bersih sehingga tidak perlu membeli baru. Di sini semuanya bisa diatasi ditambah dengan harga yang murah dengan diskon yang ditawarkan,” terang Admin D’ Icon Laundry & Wet Clean, Pungki Eka Anjasari.
Pungki mengatakan, waktu laundry tergantung dari banyak dan jenis barang. Untuk karpet bisa diambil dalam waktu empat hari sedangkan untuk spring bed membutuhkan waktu hingga seminggu. Pencucian karpet kini hanya perlu membayar Rp 15.400 dan Rp 192.500 untuk spring bed. Harga tersebut sudah termasuk potongan diskon.
“Setiap item tentunya berbeda. Kalau harga normal untuk baju per kilo Rp 12 ribu. Tapi kini bisa didapatkan dengan diskon hingga 30 persen,” lanjut Pungki.
Pungki mengatakan, perbedaan laundy di D’ Icon dengan tempat lain terletak pada proses pencuciannya. Jika yang lain adalah dry clean maka D’ Icon menggunakan wet clean. Wet cleaning adalah sebuah sistem pembersihan object cucian berbasis air. Sementara dry clean merupakan proses pembersihan yang berbasis solvent.
“Di sini air merupakan media utama dalam proses pembersihan. Dalam proses ini biasanya memakai mesin cuci dan chemical yang diperlukan. tentunya dengan variasi langkah pencucian yang sesuai dengan kondisi bahan dan seberapa kotor bahan tersebut,” tutur Pungki.
Ia menambahkan, sistem wet clean bisa digunakan pada busana harian yang tidak memerlukan penanganan khusus dan sifat bahannya tidak alergi terhadap air. Sedangkan dry clean bahan yang digunakan adalah petrochlor dengan mesin. (mg5/fia)