Target Peserta Capai 85 Persen

MALANG – Diusia ke 37, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Malang telah berhasil mencapai target kepesertaan mencapai 85 persen pada 2014. Total ada 39 ribu peserta baru yang telah dicapai sepanjang tahun ini.
“Tahun depan BPJS akan menyasar beberapa perusahaan baru untuk diberikan edukasi dan menjaminkan tenaga kerja,” ungkap Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Malang Sri Subekti kepada Malang Post disela acara perayaan HUT ke 37, Sabtu (6/12).
Perusahaan yang dulu bernama Jamsostek tersebut menandai HUT kali ini dengan gelaran pasar murah. Sebanyak 1000 paket digelontorkan kepada masyarakat pada Jumat (5/12) dan Sabtu (6/12) lalu. Paket sembako tersebut disiapkan BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat di sekitar kantor kerja Cabang Malang dan karyawan PR. Grendel.
"Kami menyediakan 1000 paket sembako untuk masyarakat. Di hari pertama di sekitar kantor kerja BPJS Ketenagakerjaan, sedangkan di hari kedua pasar murah di Balai RW Jalan Tenaga di samping PR. Grendel," papar Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Malang, Sri Subekti.
Menurutnya, pasar murah yang digelar juga sebagai upaya untuk membantu masyarakat mendapatkan paket dengan harga lebih hemat. Pasalnya, beberapa waktu terakhir kondisi perekonomian tengah tidak stabil, dan banyak harga bahan pokok mengalami kenaikan.
"Pasar murah ini bisa membantu masyarakat di kelas bawah untuk membeli kebutuhan lebih terjangkau. Apalagi, kenaikan bahan pokok beberapa waktu terakhir tidak terelakan setelah kenaikan BBM," papar dia panjang lebar.
Perempuan yang akrab disapa Betty ini menerangkan, dalam paket murah tersebut berisi beras, minyak goreng hingga gula. Menurut dia, BPJS bekerjasama dengan manajemen PR Grendel untuk menentukan karyawan yang memperoleh paket seharga Rp 55 ribu. Selain itu kerjasama juga deng an pengurus RT/RW sekitar. (ley/oci)