ATM BNI Beroperasi di Singapura

NASABAH PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI), yang punya Kartu Debit, Kredit, dan Debit BNI Syariah dapat bertransaksi di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BNI di Singapura. Ada dua ATM yang resmi beroperasi di negeri jiran itu.

Corporate Secretary BNI Tribuana Tunggadewi dua ATM BNI itu terletak di Kantor Cabang Luar Negeri (KCLN) BNI di Robinson Point #01-02, 39 Robinson Road, Singapura.

Menurut Tunggadewi, ATM BNI itu dapat digunakan untuk beragam fitur seperti penarikan uang tunai dengan pecahan SG$ 50. Seperti ATM BNI di tanah air, ATM BNI di Singapura juga dapat digunakan untuk cek saldo, transfer antar rekening BNI atau dengan bank lain yang tergabung di jaringan Link, ATM Bersama, dan Prima.

"ATM ini juga dapat digunakan untuk pembelian pulsa telepon dan internet, pembayaran tiket pesawat dan kereta api, melunasi tagihan listrik (PLN), tagihan air bersih (PDAM), tagihan kartu kredit, pinjaman, premi asuransi, hingga pelunasan pajak," katanya dalam siaran pers, Minggu (7/12/2014).

BNI menghadirkan jaringan ATM di Singapura bagi nasabah yang sedang bekerja maupun sedang bepergian ke Singapura, tentunya dengan membuka rekening Tabungan BNI terlebih dahulu, sehingga tetap merasa nyaman melakukan transaksi. ATM ini memiliki fitur yang sama dengan ATM BNI di Indonesia, ujarnya.

Tunggadewi menambahkan, salah satu keunggulan yang ditawarkan dari ATM BNI di Singapura ini adalah nasabah tidak dikenakan biaya apapun untuk transaksi penarikan tunai. Nilai tukar yang digunakan adalah kurs yang berlaku pada saat transaksi dilaksanakan.

BNI Cabang Singapura didirikan pada tanggal 14 Oktober 1955 yang lokasinya berada di jantung pusat bisnis Singapura. BNI Cabang Singapura adalah satu-satunya Bank milik Indonesia yang memiliki lisensi FullBranch di Singapura. (dtc/oci)