Sambut Tahun Baru, Datangkan Chef Italy

MALANG – Berbagai acara telah disiapkan Hotel Tugu untuk menyambut tahun baru. Tak hanya pameran perhiasan, juga bakal digelar Wine Pairing Dinner dan Phantom of The Java Opera.
Serangkaian acara dalam tema Festive Celebration of Satisfaction yang akan dilaksanakan masih menggunakan tema tradisional dan klasik.
Nuansa tradisional dan klasik selama ini merupakan daya tarik dari Hotel Tugu. Menurut Public Relation Hotel Tugu Malang, Ika Dewi Sukarti, festival atau perayaan tersebut terdiri dari berbagai macam acara yang tematik, elegan dan khas Tugu.
“Nuansa tradisional dan klasik memang menjadi magnet tersendiri dari Hotel Tugu Malang.  Wine Piring dan Phantom of The Java Opera merupakan konsep tradisonal yang elegan,” terang Ika.
Berbagai acara tersebut hingga kini mampu mencapai okupansi hingga 75 persen. Ika mengatakan, keunikan Hotel Tugu masih mampu bersaing di tengah banyaknya hotel berbintang di Malang. Namun ia optimis saat tahun baru nanti semua kamar sudah terisi. Menurutnya, tipikal masyarakat yang menyukai pemesanan mendadak menjadi faktor utama.
“Untungnya Hotel Tugu itu unik sehingga punya market sendiri,” ujarnya.
Salah satu acara andalan untuk menarik masyarakat saat tahun baru itu adalah Wine Pairing Dinner bersama salah satu Chef Italy. Menurut Ika, sajian paket santapan malam itu dipasangkan dengan koleksi wine yang sesuai. Acara itu akan berlangsung (11/12) mulai pukul 07:00. Untuk memilih wine yang sesuai pihaknya telah mengundang seorang ahli dari Marhesi de’ Frescobaldi, Erika Ribaldi.
“Kita khusus mengundang Erika Ribaldi untuk semakin menarik minat masyarakat menghabiskan malam tahun barunya disini. Wine Piring dinner akan menjadi pengalaman makan malam terbaik,” lanjutnya.  
Sedangkan untuk acara Phantom of the Java Opera, Ika menjelaskan, restoran melati tersebut akan menghadirkan pagelaran dengan musik dan tari. Acara itu terinspirasi oleh novel klasik Perancis yang memperjuangkan romansa cinta segitiga. Cerita cinta itu selanjutnya akan dikemas dalam balutan seni budaya barat.
“Tidak hanya itu, Phantom of the Java Opera akan digabungkan dengan tarian jawa,” ucap Ika.
Selain itu, dalam menyambut Natal, Hotel Tugu telah menyiapkan Christmast Tugu Gourmet Hampers. Dalam acara tersebut tersedia berbagai pilihan masakan untuk hantaran. Beberapa kuliner yang bisa dipesan adalah Roasted Turkey Khas Tugu, Ayam Kodok, Roti Natal Krestbrood yang ada hanya pada bulan Desember.
“Untuk acara spesial Natal kita juga ada Christmas Dinner with Italian Authentic Home Cooking. Di situ akan ada Chef Stefano yang akan menyuguhkan masakan Italia dari dapur neneknya,” pungkasnya.(mg5/ary)