Chrysler Keluarkan Jeep Terbaru

MALANG – Wrangler kembali meluncurkan mobil jeep terbarunya. Kali ini, pabrikan Chrysler Amerika Serikat  itu mengeluarkan Jeep Wrangler 4 Door Sport Platinum. Mobil diesel tersebut dihadirkan dalam pameran mobil yang ada di lantai dasar Matos, kemarin. Marketing Top Cars, Fakhrizal mengatakan, pameran kali ini membidik kalangan menengah ke atas yang memiliki jiwa petualang.
Selain itu, adanya Jeep Wrangler 4 Door Sport Platinum Diesel di Matos memberikan kesempatan untuk masyarakat agar lebih mengenal mobil tersebut. Ia mengatakan, pemesanan bisa dilakukan hanya pada waktu pameran berlangsung. Selain pada waktu itu pembeli harus datang langsung ke Surabaya.
“Untuk wilayah Jawa Timur, dealer mobil jeep ini hanya ada di Surabaya. Namun, masyarakat Malang bisa melakukan pemesanan saat pameran berlangsung,” terang Fakhrizal.
Jumlah mobil yang dibandrol Rp 1,210 milyar itu terhitung langka. Menurutnya, nominal itu hanya bisa didapatkan saat itu juga karena harga mobil yang terus  meningkat. Fakhrizal menerangkan, untuk mendapatkan mobil tersebut harus inden dalam waktu hingga enam bulan.
“Untuk memboyongnya ke garasi mobil anda diperlukan langkah cepat mengingat ketersediaan barang yang terbatas. Wrangler Sport sangat cocok bagi anda yang berjiwa petualang untuk melewati berbagai rintangan yang terjal dan berliku,” ungkapnya saat ditemui Malang Post.
Salah satu kelebihan dari Jeep Wrangler 4 Door Sport Platinum Diesel itu terletak pada atap mobil yang bisa menggunakan kanvas sunrider atau freedom yang berbahan sama seperti bodi mobil. Ia menambahkan, meskipun atap terbuka saat hujan mobil dapat dengan mudah dicuci karena terdapat saluran air pada kaki tempat duduk serta karpet yang mudah dilepas. Selain itu, jarak mobil ke tanah cukup tinggi sehingga dapat melewati segala medan terjal.
“Ada kalanya peualangan dilakukan dalam kondisi hujan, tapi tak masalah, mobil sudah didesain mampu bertahan di segala cuaca,” lanjutnya.
Ada juga fitur perintah suara Uconnect di samping radio. Lingkar kemudi yang dilengkapi serangkaian tombol audio, fitur kontrol suhu otomatis, radio Media Centre 730 dengan 7 speaker dan konsol tengah yang dilengkapi dengan kunci pengaman. Jeep tersebut mengandalkan mesin 3.800 cc V6 dengan torsi besar pada putaran mesin 3.400 rpm dan fitur Command-Trac 4WD.
“Untuk kinerja yang lebih baik, mobil ini juga menawarkan fitur mode mengemudi 4WD-Low dan Rubicon’s Rock-Trac,” ujar Fakhrizal.
Jeep Wrangler hadir dengan mesin 3.800 cc V6 yang dilengkapi dengan fitur Command- Fakhrizal menambahkan, varian Sport Unlimited menawarkan 5-link coil suspension yang akan memudahkan dalam menaklukkan segala medan.
“Untuk masalah keselamatan terkait kecelakaan dan kasus pencurian mobil, Wrangler Rubicon dilengkapi dengan HDC, HSA, ESC, ASTC dan TRU-LOK differential lock,” pungkasnya. (mg5/ary)