Chef Asal Italia Sempurnakan Wine Pairing Dinner

MALANG – Sektor pariwisata di Malang Raya sangat menggairahkan, termasuk untuk sektor kuliner. Untuk itulah, hotel pun memanfaatkan food and beverages, untuk meningkatkan layanan kepada tamu. Misalnya Hotel Tugu Malang dengan mengeluarkan kuliner ala Italia dalam satu rangkaian Wine Pairing Dinner.
Marketing Manager Hotel Tugu Malang, Yudha Susanti mengatakan, sektor F and B coba dimaksimalkan kedatangan hotel tersebut. Bahkan, hotel tersebut mengundang langsung chef asal Italia, sejak Selasa (9/12) lalu. “Kami coba mengenalkan keaslian menu asal Italia. Caranya dengan mendatangkan langsung chef dari Italia, Stefano,” katanya.
Menurut dia, dengan mendatangkan langsung orang yang ahli, dipastikan tamu yang ingin menjajal kuliner di Hotel Tugu tidak kecewa, karena akan menemukan rasa yang tidak jauh berbeda dengan aslinya. “Hanya menikmatinya saja bisa di Malang, apalagi pas di momen yang spesial bersama keluarga,” beber dia kepada Malang Post.
Menurut dia, chef bernama Stefano itu berbagi ilmu dan menularkan resep rahasia masakan Italia yang dimiliki. Misalnya Arabiata, Tagliatelle hingga Italian Bruschette yang lezat. Yang menarik, chef tersebut juga menciptakan menu yang unik, kombinasi Malang dan Italia.
“Chef Stefano suka dengan bakso, sehingga dia menciptakan meat ball yang dilengkapi dengan pasta,” urai Yudha. talia dengan bakso yang diberi nama meat ball yang dilengkapi dengan pasta.
Dia menambahkan, kehadiran Chef Stefano melengkapi agenda ‘Wine Pairing Dinner with Classic Italian Food’ yang dipasangkan dengan koleksi wine. Selain itu, secara khusus wine nomor 15 di dunia akan didatangkan pada hari ini, 11 Desember.
“Untuk memilih wine yang sesuai, Tugu secara khusus juga mendatangkan Erika Ribaldi, seorang ahli wine dari Marchesi de’ Frescobaldi. Dia merupakan salah satu winery pertama Italia yang terkenal,” pungkas Yudha.
Hari ini (11/12), Hotel Tugu menggelar sajian paket Santap Malam yang dikemas dengan 'wine pairing' atau dipasangkan dengan koleksi wine yang sesuai. Acara eksklusif ini berlangsung mulai pukul 7 malam di Restoran Melati dan Banlam Wine Bar.
Salah satu menu andalan dalam makan malam nanti adalah pasta Fresh Homemade Tagliatelle served with Chicken Bolognese and Zucchini accompanied with Garlic Bread yang akan dipasangkan dengan 2013, Castiglioni Chianti DOCG. Atau main course Tenderloin Al Fileto in Mushroom Sauce served with Homemade Sauteed Mediterranean Vegetable and Italian Mashed Potatoes yang akan dipasangkan dengan 2004, Castelgio Condo Estate Brunello Di Montalcino DOCG.
“Dengan ditemani dua orang istimewa yang kebetulan bertemu dan sama-sama menginap dan menjadi tamu di Hotel Tugu Malang ini, wine pairing dinner akan menjadi pengalaman makan malam yang terbaik,” tegas dia.
Sementara itu, Chef Stefano memuji beragamnya pilihan kuliner yang ada di Kota Malang. Keberadaan kuliner tersebut kian menggairahkan  sektor pariwisata. Menurut Stefano, begitu menginjakkan kaki di Malang sebagai guest chef di Hotel Tugu Malang, dia langsung melakukan hunting kuliner yang ada di Malang.
“Salah satu keunggulan Malang yang tidak dimiliki oleh kota lain adalah kuliner khasnya bakso dan keripik tempe,” kata Stefano.
Sejumlah destinasi kuliner bakso sudah dijelajahi Stefano. Misalnya Bakso Malang seperti Cak Toha, Cak Man, dan Bakso Presiden. Menurut dia, semua memiliki cita rasa yang khas satu sama lain. Dia mengakui, sejumlah daerah memang memiliki makanan khas. Namun kekhasan Malang dengan bakso dan keripik tempenya menjadi daya tarik yang kuat bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara. (ley/fia)